Cabang Perahu Layar Sulteng Tak Pasang Target di PON Ke-19

0
180
Atlet perahu layar Sulteng saat latihan di pantai Teluk Palu, Jumat (15/7/2016). (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki/16)
Atlet perahu layar Sulteng saat latihan di pantai Teluk Palu, Jumat (15/7/2016). (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki/16)

PALU, beritapalu.NET | Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulteng tidak memasang target yang muluk-muluk pada cabang olah (cabor) olahraga perahu layar pada PON ke-19 di Jabar mendatang. Jika prestasinya sudah lebih baik dari PON ke-18 di Riau sebelumnya, maka itu sudah bagus.

“Yang penting atlet perahu layar kita bisa lebih baik prestasinya dibanding pada PON di Riau lalu, maka itu sudah cukup memadai. Tapi kalau ternyata bisa meraih medali, maka itu lebih baik,” ujar Hamzah, Ketua Bidang Prestasi KONI Sulteng kepada beritapalu.NET disela-sela menyaksikan latihan rutin atlet perahu layar di Pantai Teluk Palu, Jumat (15/7/2016) sore.

Ia mengatakan, pada PON di Jabar yang dijadwalkan usai lebaran Idul Adha mendatang, atlet perahu layar dari Sulteng akan diwakili oleh atlit lokal bernama Muhammad Bahril. Bahril akan bertanding di kelas optimis atau standar.

“Tahun ini atlet olahraga layar kita akan diisi oleh orang dari Palu juga. Tahun lalu malah kita kontrak, semoga dengan atlet lokal ini, pembinaan dapat dilakukan secara berkesinambungan,” sebutnya.

Sementara itu, sejumlah atletperahu layar yang akan berlaga di PON mendatang rutin melakukan latihan. Pelatih cabang olahraga perahu Layar, Rinaldy Yusuf mengatakan, sejauh ini progress anak asuhnya semakin membaik.

“Kalau dihitung secara persentase, saat ini sudah mencapai 60 persen. Kita berharap pada saatnya mereka akan berlomba di PON, semua persiapan akan mencapai 100 persen,” ujarnya di bibir pantai Teluk Palu pada Pelatda PON cabang Perahu Layar sembari mengawasi anak didiknya berlatih.

Ia melihat potensi besar terhadap anak didiknya, terutama yang memang berasla dari warga setempat. Menurutnya, jika potensi atlet itu dijaga dan dikembangkan, bukan mustahil Palu akan menjadi salahsatu daerah di Indonesia yang memiliki bibit-bibit atletperahu layar yang mumpuni.

“Atlet yang terpilih ikut lomba perahu layar di PON nanti ini adalah orang lokal sini. Ia sangat potensil dan lingkungan alamnya sangat mendukung. Ia memang anak pantai. Doakan semoga bisa berhasil dalam PON mendatang,” harap Rinaldy. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here