Buser Touna Lumpuhkan Pelaku Curanmor dengan Timah Panas

0
110
Ilustrasi perintah tembak mati kepada pelaku jambret dan curanmor.
Ilustrasi penmabakan pelaku curanmor.

AMPANA, beritapalu.NET | Tak hanya di Palu, perburuan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) juga gencar dilakukan di wilayah hukum Polres Tojo Unauna.

Belum lama ini, tepatnya pada Sabtu (2/7/2016) lalu, tim Buser Polres Toune melumpuhkan dua orang pelaku curanmor berinisal S (36 tahun) dan M (35 tahun) dengan timah panas. Penembakan itu dilakukan karena kedua tersangka berusaha melarikan diri saat disergap aparat.

Humas Polres Touna dalam keterangannya menyebutkan, penyergapan itu dipimpin Bripka Syamsul Nonci sekitar pukul 09.00 Wita di Desa Borneang, Kecamatan Ulubongka. S disergap saat tidur lelap di rumahnya. Sedangkan M ditangkap di jalanan Desa Borneang.

“Keduanya memang sudah diincar oleh petugas,” sebut Kasat Reskrim Akp Petrus A. Matasik, SH.

Saat keduanya akan dibawa ke Mapolres Touna, keduanya tersanka itu meminta izin untuk buang air kecil kepada petugas. Aparat kemudian mengizinkannya, namun izin itu ternyata ingin dimanfaatkan oleh tersangka untuk melarikan diri.

Aparat kemudian melepas tembakan peringatan, namun kedua pelaku tetap berusaha melarikan diri. Petugas pun mengarahkan pistolnya ke kaki kedua tersangka tersebut, dan keduanya roboh.

Mereka kemudian dibawa ke Rumah Sakit Ampana untuk menjalani perawatan medis sebelum menjalani proses hukum di Mapolres Touna.

“Kedua pelaku Curanmor ini melakukan aksinya di beberapa tempat baik diwilayah Kabupaten Touna maupun di luar wilayah Touna di antaranya di wilayah Kabupaten Poso,” imbuh Petrus lagi.

Dari tangan kedua pelaku itu, 7 unit sepeda motor hasil kejahatan mereka diamankan dan kini sedang dilakukan pengejaran terhadap rekan kedua pelaku lainnya berinisial DS warga Kelurahan Dondo Kecamatan Ratolindo. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here