Published On: Wed, Jul 13th, 2016

Gaji Ditahan, Seorang PNS Di Poso Lapor Polisi

Ilustrasi gaji pns

Ilustrasi gaji pns

POSO, beritapalu.NET | Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di salah satu dinas lingkup Pemda Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah terpaksa melapor ke polisi lantaran gajinya tidak dibayarkan, Senin (11/7/2016).

Oknum PNS yang berinisal M (30 tahun) itu menceritakan kepada polisi, bahwa gajinya untuk bulan Juli 2016 dan gaji ke-13 tidak dibayarkan oleh bendahara di instansi dimana dia bekerja.

“Kejadian berawal pada saat korban sekitar jam 10.00 wita datang menemui bendahara umum menuntut haknya sebagai pegawai negeri sipil agar gajinya dibayarkan. Namun bendahara tersebut menolak untuk membayarkan dengan alasan perintah dari atasan agar tidak membayarkan gaji korban,” sebut Humas Polres Poso.

Karena ditolak seperti itu, M pun mengikuti saran bendahara agar menghadap atasan. Saat menghadap atasan, M diperintahkan untuk mengambil absensi pegawai. Absen tersebut diambilnya dan diserahkan kepada salah seorang staf untuk disampaikan ke atasannya.

Nah, sejak absensi itu diserahkan hingga kini, gaji itu belum juga dibayarkan. Pun tidak ada keputusan yang jelas dari bendahara apakah gajinya akan dibayarkan atau tidak.

Karena ketidakjelasan itulah, M akhirnya memilih melapor ke Polres Poso. (afd/*)

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>