Pulang, Timnas Wales Disambut Ratusan Ribu Pendukungnya

0
175
Timnas Wales disambut meriah meski gagal juara di Euro 2016. (©reuters)
Timnas Wales disambut meriah meski gagal juara di Euro 2016. (©reuters)

CARDIFF, beritapalu.NET | Meskipun gagal melaju ke babak final Piala Euro 2016, namun kepulangan timnas Wales tetap mendapat sambutan hebat dari pendukungnya sepulan dari Prancis, Jumat (8/7/2016).

Kantor Berita Reuters mengabarkan, para pendukung membanjiri jalan-jalan di kota Cardiff menyambut kepulangan Timnas Wales dari Euro 2016 itu.

“Mereka adalah pemandangan yang menakjubkan dan kami tidak akan pernah lupa. Ini sangat istimewa melihat betapa berartinya seluruh negeri ini,” kata Gareth Bale seperti dilansir Reuters.

“Ada perasaan luar biasa dan tak ada yang lebih membanggakan selain kehormatan mengenakan seragam merah Timnas Wales serta berbagi dengan semua penggemar, ini luar biasa,” lanjut Bale.

“Menyaksikan semua dukungan yang fenomenal. Karena kami berada jauh dari mereka, kami belum melihat dampaknya sampai kembali ke sini,” kata Ramsey.

“Kami sudah mendengar dari keluarga dan hal-hal seperti itu… tapi ini adalah pertama kalinya kami mengalami semua ini dan sangat istimewa,” lanjutnya lagi.

Tim tersebut mengikuti parade sepanjang jalan utama dan berakhir di Stadion Cardiff. Di stadion itu, sekitar 33.000 fans sudah menunggu untuk member mengapersiasi kepada para pahlawan bangsa di dunia sepak bola itu.

Tetapi tidak semua dari personel asuhan Chris Coleman itu sempat ikut berparade. Joe Ledley misalnya harus absen karena harus segera bertolak ke Ibiza untuk melangsungkan pernikahannya yang sempat tertunda akibat tampil di Euro 2016. (afd/reuters)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here