Published On: Fri, Jul 8th, 2016

Valentino Rossi Didik Dua Rider Muda Berbakat Indonesia

thecamp-5

(Foto: dokumentasi Yamaha/oto.detik.com)

MILAN, beritapalu.NET | Pebalap Valentino Rossi melatih dua rider muda Indonesia Galang Hendra Pratama dan Imaneul Pratna di Italia dalam kegiatan yang disebut The Master Camp.

Keduanya bergabung dengan sejumlah murid Rossi lainnya di VR46 Riders Academy yang saat ini melakoni balap Moto2 dan Moto3 seperti Luca Marini, Franco Morbidelli, Lorenzo Baldassarri, Nicolo Bulega, Niccolo Antoneli dan Andrea Migno.

thecamp-4

(Foto: dokumentasi Yamaha/oto.detik.com)

The Master Camp yang dijalani Galang Hendra Pratama dan Imanuel Pratna diwarnai dengan banyak kegiatan seperti gym. Ini tradisi senam yang memang dilakukan setiap pagi hari, termasuk lari sejauh 3 km di Lapangan Pesaro bersama para instruktur VR46 Riders Academy.

Mereka dididik langsung Valentino Rossi bersama peserta The Master Camp lainnya seperti Peerapong Loinbonpeng (Thailand), Kasma Daniel (Malaysia) dan Soichiro Minamimoto (Jepang) untuk berlatih flat-track selama 30 menit menggunakan Yamaha YZ250F.

thecamp-3

(Foto: dokumentasi Yamaha/oto.detik.com)

Pada 3 lap awal, Rossi mempraktikkan teknik berkendara di lintasan flat-track kemudian diikuti oleh para peserta.

“Latihan di Motor Ranch sangat baik untuk melatih skill balap anda. Yaitu pada momen masuk dan keluar tikungan,” terang Valentino Rossi di Yamaha Racing Indonesia seperti dikutip detikOto, Jumat (8/7/2016).

(Foto: dokumentasi Yamaha/oto.detik.com)

(Foto: dokumentasi Yamaha/oto.detik.com)

Setelah 3 lap berjalan, Galang Hendra dan Imanuel Pratna bersama rekan-rekannya yang saat ini tengah membalap di arena Asia Road Racing Championship 2016 (ARRC 2016) kelas AP250 dibebaskan berlatih sendiri. Rossi ikut berlatih dari belakang.

Pada simulasi balapan, Galang Hendra yang sebelumnya tercepat di babak awal harus puas di peringkat ke-2 tercepat.  Mereka bertarung di depan Rossi yang juga bintang balap MotoGP dunia ataupun hadirnya para starter Moto2 dan Moto3.

Galang terbukti bertarung ketat dengan Peerapong Loinbonpeng, namun Galang dapat memimpin balapan dan meraih podium juara diantara rekan-rekannya. Peerapong merenggut podium runner-up dan urutan ketiganya diraih Soichiro Minamimoto.

“D isini memang baik untuk melatih fisik karena suhu panas di Motor Ranch, ” tukas Imanuel Pratna yang finish ke-4 di Mini Race setelah sempat di urutan ke-3 namun terjatuh.  (afd/oto.detik.com)

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>