Puncak Arus Balik ke Palu Diperkirakan Sabtu dan Minggu

Kondektur menginspeksi sepeda motor yang ditumpuk di belakang  bus penumpang mudik saat akan melewati di Terminal Mamboro Palu, Sulawesi Tengah, Senin (4/7).Kebiasaan mengangkut penumpang bersama barang termasuk sepeda motor dalam satu bus sudah lazim dikerjakan di wilayah itu meskipun sangat berisiko. ANTARA FOTO/Basri Marzuki/16
Penumpang mudik lebaran di Terminal Mamboro Palu, Sulawesi Tengah, Senin (4/7/2016) lalu.(Foto: Ilustrasi/bmzIMAGES/Basri Marzuki/16

PALU, beritapalu.NET | Lebaran baru saja usai, dan giliran para pemudik kembali lagi ke Palu untuk menunaikan rutinitas keseharaiannya seperti biasa yang dijadwalkan akan dimulai pada Senin (11/7/2016) mendatang.

Terkait hal itu, arus balik kembali ke Palu pada pemantauan Jumat (8/7/2016) di sejumlah tempat pemberangkatan dan ketibaan seperti bandar udara dan terminal angkutan darat masih terlihat sepi.

Di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, belum banyak penumpang yang terlihat, baik yang akan berangkat maupun yang tiba.

Itu juga dibenarkan oleh Kepala Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, Benyamin Noach Apituley. “Penumpang yang tiba dan diberangkatkan hari ini masih kurang,” kata Benyamin, Jumat (8/7/2016).

Ia memperkirakan, arus balik itu akan terjadi pada Sabtu (9/7/2016) dan Minggu (10/7/2016), dimana keesokan harinya aktivitas seperti biasa pasca liburan aan dimulai kembali.

Sementara itu di terminal Mamboro belum terlihat penumpang yang berseliweran seperti ketika menjelang lebaran. Begitu pula dengan angkutan umum, hanya satu dua yang berangkat dan tiba.

Salah seorang petugas di terminal tersebut, dua hari terakhir masih sangats sepi. “Ada penumpang tapi tidak banyak. begitu juga angkutan baik yang berangkat maupun yang tiba masih bisa dihitung jari,” ungkap petuags terminal tersebut.

Begitu pula di terminal Tipo, malah di terminal ini tampak sangat sepi. Angkutan umum yang lalu lalang boleh dikata hanya satu dua saja, apalagi penumpangnya. Diperkirakan pula, di terminal ini akan ramai kembali setelah hari Sabtu atau Minggu. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here