Terbakar, Kantor BPLP Sigi Rata dengan Tanah

0
215
Kebakaran kantor BLPP Sidera. (Foto: facebook.com/Sulawesi Atas)
Kebakaran kantor BLPP Sidera. (Foto: facebook.com/Sulawesi Atas)

SIGI, beritapalu.NET | Kantor Balai Pendidikan dan Latihan Pertanian (BPLP) yang terletak di Desa Sidera, Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah rata dengan tanah setelah terbakar Senin (4/7/2016) sekitar pukul 00.30 wita.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, sekitar pukul 00.30 wita penjaga kantor BLPP melihat ada percikan api dari dalam kantor tersebut. Ia kemudian melaporkannya kepada pegawai di kantor tersebut dan dilanjutkan menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Sekitar 10 menit kemudian, 1 unit mobil pemadam kebakaran dibantu 1 unit mobil tangki BNPB Kab.Sigi tiba di kantor BLPP danlangsung melakukan pemadaman. Beberapa saat kemudian, anggota kepolisian sektor Biromaru tiba di kantor BLPP untuk melaksanakan pengamanan di sekitar kantor yang terbakar.

Hingga pukul 02.15 Wita, api belum dapat dipadamkan karena terbatasnya unit pemadam kebakaran. Api berhasil dipadamkan setelah seluruh bangunan yang pernah digunakan sebagai Kantor DPRD Sigi itu rata dengan tanah.

(foto: facebook.com/Irwan Na Soe)
(foto: facebook.com/Irwan Na Soe)

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, semantara kerugian materil ditkasir mencapai ratusan juta rupiah.

Hingga berita ini diturunkan, aparat kepolisian masih pelakukan penyelidikan. Meski demikian, kuat dugaan bawah kebakaan tersebut disebabkan oleh arus pendek atau korsleting listrik. (adf/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here