Mahasiswa Unhas KKN Hingga ke Poso dan Jepang

0
276

MAKASSAR, beritapalu.NET | Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar kembali menerjunkan mahasiswanya untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN). Jumlah mahasiswa yang mengkuti KKN untuk gelombang ke-93 tahun 2016 kali ini mencapai 4.037 orang.

Sejumlah pejabat tinggi Unhas, Pangdam VII Wirabuana beropse pada acara pelepasan KKN Unhas gelombang ke-93 di Kamus Unhas Tamanrea, Kamis (30/6/2016). (Foto: Penrem Kodam VII Wirabuana)
Sejumlah pejabat tinggi Unhas, Gubernur Sulsel, Pangdam VII Wirabuana beropse pada acara pelepasan KKN Unhas gelombang ke-93 di Kamus Unhas Tamanrea, Kamis (30/6/2016). (Foto: Penrem Kodam VII Wirabuana)

Uniknya, KKN ini tidak seperti dikenal selama ini di daerah kabupaten atau koat di provinsi setempat. Kali ini mencakup wilayah yang tersebar di seluruh Indonesia, di daerah perbatasan, daerah bekas konflik seperti Poso, Sumatera. Bahkan hingga ke Jepang dan Malaysia.

Kepala PeneranganMenampilkan photo_2016-06-30_19-33-04.jpgMenampilkan photo_2016-06-30_19-33-04.jpg Kodam VII Wirabuana, Letkol Inf. Alamsyah dalam rilisnya menyebutkan, secara khusus Pangdam VII Wirabuana Mayjen Agus Surya Bakti diberi waktu untuk berbicara di depan mahasiswa yang berkumpul di Baruga AP Pettarani Unhas Tamanrea, Kamis (30/6/2016) tersebut sebelum diterjunkan ke lapangan.

Pangdam mengatakan, khusus bagi mahasiswa yang ditempatkan di daerah perbatasan Ri-Filipina dan Poso dititipkan pesan agar mampu menjadi perekat kebangsaan dan menumbuhkan jiwa nasionalisme.

“Mahasiswa yang ditemaptkan di Poso agar mampu menebarkan semangat perdamaian dan menggugah masyarakat menolak ideologi dan faham radikal,” ujarnya di depan ribuan mahasiswa tersebut.

Selain dihadiri Pangdam VII Wirabuana, pelepasan mahasiswa KKN tersebut juga dihadiri Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Wakil Ketua KPK Laode Syarif, Hakim MK Prof Aswanto, Sekjen Kemendes, Rektor Unhas dan segenap civitas akademika Unhas. (nas/yahya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here