Tukang Ojek Dibekali Pesan-Pesan Kamtibmas

PALU, beritapalu.NET | Selain menyambangi rumah-rumah penduduk dengan sistem Door to Door, aparat kepolisian juga menempuh cara-cara persuasif kepada pihak-pihak yang berpotensi dapat menjadi penular Kamtibmas.

Polisi di pangkalan ojek memberi pesan-pesan kamtibmas. (Foto: Humas Polres Palu)
Polisi di pangkalan ojek memberi pesan-pesan kamtibmas. (Foto: Humas Polres Palu)

Seperti yang dilakukan Sat Binmas Polres Palu, sejumlah anggotanya menyambangi pangkalan-pangkalan ojek dan membekalinya dengan pesan-pesan kamtibmas kepadanya. Anggota yang turun langsung ke pangkalan ojek itu seperti Ipda S. Sinaga, Ipda Setya Setyarja dan Idpa J.B. Bolendea.

Ketiganya menyisir sejumlah pangkalan ojek di Selasa (28/6/2016) seraya memberi pencerahan pentingnya tukang ojek terlaibat aktif untuk menjaga sekaligus mencegah kemungkinan timbulnya tindak atau perilaku yang dapat mengganggu kamtibmas.

Menurut Ipda Setya, pendekatan kepada tukang ojek itu dilakan karena seperti diketahui, tukang ojek berhubungan langsung dengan masyarakat setiap harinya. “Pesannya adalah kenali calon penumpang  yang akan diantar ke tempat tujuan, jangan hanya berpura-pura sebagai penumpang padahal begal,” jelasnya. Itu penting menurutnya sebagai antisipasi tindak kriminal yang belakangan ini sedangmarak terjadi di Kota Palu.

Bukan tidak mungkin lanjutnya, calon penumpang itu berupra-pura tapi ujung-ujungnya ada motif merampas motor atau tindak kriminal lainnya. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here