Muhammad Zain Juarai Lomba Dai Cilik Kamtibmas

0
203

PALU, beritapalu.NET | Lomba dai cilik Kantibmas yang digelar Polres Palu pada Rabu (22/6/2016) usai dilaksanakan. Hasilnya, Muhammad Zain Al-Azhar yang membawakan ceramah berjudul Polisi adalah Mitra Masyarakat dinyatakan menang.

Suasana lomba dai cilik di Masjid Al-Hikmah Polres Palu, Rabu (22/6/2016). (Foto: Humas Polres Palu)
Suasana lomba dai cilik di Masjid Al-Hikmah Polres Palu, Rabu (22/6/2016). (Foto: Humas Polres Palu)

Selain Zain, peserta lainnya Syafiqah Alya dengan materi ceramah Anjuran menjaga Silaturahmi dan Keamanan dinyatakan sebagai juaar kedua. Sedangkan jauar ketiga diraih oleh Muhammad Husni Mubaraq yang berceramah tentang Bertaqwa kepada Allah SWT.

Untuk katagori dewasa, tim juri dari Kantor Departemen Agama menetapkan masing-masing Moh. Mukti Ali (tema : Menciptakan Keamanan), Saprudin (tema : Keamanan), dan Bripka Kurniadi (tema : Implementasi Tugas Bhabinkamtibmas dalam kehidupan beragama) masing-masing sebagai juara 1, 2 dan 3.

Kasat Binmas Polres Palu AKP Widodo Sugiharto menyebutkan, lomba dai yang digelar di Masjid Al-Hikmah Polres Palu itu dilaksanakan sebagai rangkaian dari menyambut peringatan HUT ke-70 Bhayangkara.

Lomba Dai Kamtibmas tersebut dibagi kedalam dua kategori yaitu peserta cilik dengan usia peserta dibawah 12 tahun dan Dewasa dengan usia peserta 12 tahun ke atas. Pada katagori dewasa, anggota Bhabinkamtibmas diperbolehkan mengikuti lomba tersebut dan setiap Polsek mengirimkan masing-masing lima peserta dari setiap kategori lomba.

“Seusai namanya, materi lomba dai itu adalah harus berisi pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat,” imbuh Widodo. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here