Unismuh Luwuk Sudah Cetak 6000 Alumni

Hasrat Aimang, S.Pd.I, M.Pd
Hasrat Aimang, S.Pd.I, M.Pd

  BANGGAI, beritapalu.NET | Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk telah mencetak sebanyak 6000 alumni. Mereka ini  menyebar berkarier di instansi pemerintah dan swasta di Luwuk Banggai dan sekitarnya.

Mahasiswa yang aktif melakukan transaksi lewat Pusat Data Perguruan Tinggi (PDPT) mencapai 3000 orang. Demikian ditegaskan Kepala Biro Administrasi dan Keuangan Unismuh Luwuk, Hasrat Aimang, S.Pd.I, M.Pd, Minggu (19/6/2016).

Program studi yang dibina sebanyak 14, tiga di antaranya meraih status akreditasi B dari BAN-PT. Ketiga prodi itu yakni; S1 Pemerintahan, Komunikasi dan Budidaya Perikanan, tandas sarjana agama Islam FAI Unismuh Luwuk ini.

Di antara tiga prodi tersebut, ilmu pemerintahan sedang mempersiapkan sumber daya dosen berkualifikasi pendidikan doktor, agar dapat membuka prodi S2 ilmu pemerintahan, ungkap magister pendidikan PPs-Universitas Gorontalo ini.

Sedikitnya lima dosen sedang melanjutkan pendidikan doktor di PPs-Unhas, UGM, UMI Makassar, Universitas Negeri Jakarta. Pada calon doktor itu akan menjadi tenaga pengajar handal sekembali merampungkan jenjang studi doktoralnya, tegas Hasrat. (yahya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here