Lagi, Satu Anak Buah Santoso Tertangkap

0
171

POSO, beritapalu.NET | Satu persatu anggota kelompok Santoso berkurang, kalau tidak ditembak mati, pastinya tertangkap hidup-hidup. Kali ini, salah seorang lagi ditangkap, yakni Samil alias Nunung asal Poso ditangkap satgas Operasi Tinombala pada Kamis (16/6/2016) usai buka puasa.

samil alias nunung
Samil alias Nunung yang ditangkap Satgas Operasi Tinombala di Poso, Kamis (16/6/2016). (foto: istimewa)

Penangkapan itu dilakukan di Desa Tamanjeka, Poso Pesisir setelah dilakukan penggerebekan oleh aparat yang bertugas di Pos Sandha Gab.

Informasi yangberhasil dihimpun menyebutkan, penangkapan terhadap Samil alias Nunung yang juga masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) kelompok Santoso itu menyebutkan, sekitar pukul 14.00 Pos Tamanjeka mendapat informasi bahwa telah melihat Samil berada dirumahnya di Tamanjeka.

Informasi itu kemudian dikoordinasikan dan dipastikan kebenarannya. Setelah diperoleh kepastian bahwa informasi itu benar, maka pada pukul 18.15 Wita Satgas melakukan briefing untuk penggerebekan dan penangkapan.

Pukul 18.50 Wita, aparat berhasil mengamankan Samil alias Nunung dan membawanya menggunakan sepeda motor.

Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Hari Suprapto yang dihubungi membenarkan penagkapan Samil alias Nunung itu dan sedang diperiksa di Mapolres Poso.

Hari mengatakan, terkait penangkapan itu, Kapolda Sulteng akan memberikan keterangan kepada wartawan pada Jumat (17/6/2016). (wan/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here