Disitu Kau Mende!, Kapolres Palu Buktikan Janjinya Tembak Pelaku Curanmor

0
178

PALU – Janji Kapolres Palu AKBP Basya Radyananda untuk menembak pelaku jambret dan curanmor bukan isapan jempol belaka. Buktinya, pada Juamt (3/6/2016), melalui Satuan Reserse dan Kriminal, menembak seorang pria berinisal B (25 tahun) karena mencuri kendaraan bermotor.

Penembakan itu terjadi kurang dari 24 jam setelah aparat Polres Palu menerima laporan pencurian motor pada (3/6/2016) daris eorang pria berinisal MA (18 tahun) bahwa motornya hilang di Jalan Garuda saat diparkir di depan kosnya.

Atas laporan itu, Sat Reskrim Polres Palu langsung mengidentifikasi, bergerak, memburu pelaku. Saat ditangkap, B berusaha melawan dan seuah timas panas didaratkan tepat di bagian kaki kanannya. B kemudian menyerah dan langsung digelandang ke Maporles Palu.

“Ini bukti yang kami diberikan kepada masyarakat Kota Palu bahwa Kepolisian Resor Palu tidak tinggal diam dan terus berupaya dalam melakukan tindakan tegas terhadap pelaku kejahatan khususnya pencuri kendaraan bermotor yang banyak meresahkan warga masyarakat Kota Palu,” tegas Kapolres Palu, AKBP Basya Radyananda.

Meski demikian, Kaporles tetap meminta partisipasi warga memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat Kota Palu dengan cara meningkatkan kewaspadaan dan keamanan terutama pada saat memarkir kendaraan bermotor.

“Segera laporkan kepada Kepolisian terdekat jika mengetahui/mengalami kejadian-kejadian tindak pidana yang terjadi disekitar,” sebut Kaporles. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here