Pembunuhan di Jalan Dewi Sartika Palu Direkonstruksi

0
182

PALU – Satuan Reserse Polres Palu menggelar rekosntruksi pembunuhan terhadap seorang pemuda berinisial A (26 tahun) yang terjadi di Jalan Dewi Sartika Palu pada 12 Mei 2016 lalu sekitar pukul 23.30 Wita.

Rekonstruksi itu menghadirkan empat pelaku pembunuhan yang tiga diantaranya masih di bawah umur. Ke-empatnya masing-masing berinisial R (24 tahun), I (16 tahun), F (15 tahun) dan A (15 tahun) dan semuanya sudah ditahan di Mapolres Palu.

Sedikitnya ada 30 adegan yang peragakan kembali keempat pelaku yang menyebabkan A meninggal dunia. Pergaan itu mulai saat empat pelaku tersebut bertemu dan makan di sebuah warung kemudian aksi pelemparan, hingga adegan korban A lewat mengedarai sepeda motornya.

Dalam peragaan itu, korban sempat menyerempet salah seorang tersangka hingga korban meanbrak sebuah motor dan jatuh tersugkur di dekat motornya. Saat terjatuh itulah korban dipukuli oleh salah seorang tersangka hingga terjadi aksi kejar-kejaran, dan kemudian tersangka R membacok korban.

Jalannya rekonstruksi itu sempat mengundang perhatian baik warga setempat maupun para pengendara. Kerumunan warga yang ingin menyaksikan langsung rekonstruksi itu sempat membuat aparat kewalahan mengatur arus lalu lintas.

Reksntruksi itu sendiri berjalan aman dan terkendali. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here