TPM Minta Jenazah Firman Segera Diserahkan ke Keluarga

PALU – Kuasa hukum keluarga terduga teroris Firman alias Ambo Aco alias Ikrima mengirimkan surat kepada Kepala Polda Sulawesi Tengah untuk segera menyerahkan jenazah Ambo Aco alias Firman alias Ikrima.

Hingga hari ke sepuluh sejak kontak senjata antara pasukan gabungan satgas tinombala TNI/Polri dengan kelompok bersenjata di Poso pada Minggu (15/5/2016) lalu, Jenazah Aco alias Firman belum juga diserahkan kepada keluarga.

Menurut Kuasa Hukum keluarga dari Tim Pengacara Muslim (TPM) Andi Akbar, surat permohonan ini samapaikan ka pihak Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, agar pihak kepolisian segera menyerahkan jenazah kliennya. Mereka merasa dipersulit untuk mengambil jenazah untuk dimakamkan oleh pihak keluarga.

“Sampai hari kesepuluh sejak kejadian di Pantangolemba, Kecamamatan Poso Pesisir, Jenazah belum juga bisa diserahkan. ” kata Akbar, Selasa (24/5/2016).

Dalam surat tertanggal 24 mei 2016, Kuasa Hukum memohon kepada Kapolda Sulawesi Tengah untuk segera menyerahkan jenazah Ambo Aco alias Firman kepada keluarga karena akan di makamkan di desa Malino tempat Istri dan keluarganya bermukim saat ini.

Sebelumnya, tanggal 19 Mei 2016 Siti Fatimah (21)  istri almarhum yang didampingi oleh Pamannya bernama Syarifuddin (38) dan dua orang anaknya mendatangi kamar jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Palu. Untuk melihat Jenzah suaminya. Dan Fatimah yakin salah satu dari jenazah yang ada di dalam kamar mayat tersebut adalah suami sahnya. Selain itu pula juga telah dilakukan pengambilan sample DNA dari salah satu anak dari Siti Fatimah.

Sampai saat ini, pihak keluarga belum juga mendapat kepastian kapan jenazah keluarganya bisa di bawa pulang untuk dimakamkan. (wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here