Jatam Sulteng Ajukan Kasasi ke MA Terkait PT MAP

0
325
Moh Taufik
Moh Taufik

PALU – Ketua Divisi Pendidikan dan Jaringan Jatam Sulteng, Moh Taufik mengatakan, saat ini memori kasasi terhadap Pemkab Donggala terkait kasus PT MAP tengah di persiapkan dan akan segera di kirim ke Mahkama Agung RI di Jakarta.

Hal itu kata dia, dibuktikan dengan surat pemberitahuan dari PTUN Palu tertanggal 18 Mei 2016 dengan nomor 06/G/2016/PTUN.PL kepada Jatam Sulteng.

“Kami sedang mempelajari berkas perkara tersebut sebelum di kirim ke MA, kata Taufik, Selasa (24/52016) di Palu.

Opi sapaanya menjelaskan akan terus mengawal berkas memori gugatan kasasi tersebut. Dia optimis, gugatan kasasi tersebut akan di kabulkan oleh MA.

“Kami optimis kalau gugatan kasasi akan di kabulkan oleh MA. Sebab yang akan di periksa bukan pada pokok perkara, tapi soal pada legal standing Jatam Sulteng sebagai penggunggat atas kasus PT MAP,” ungkapnya.

Sebelumnya, majelis hakim PTUN Palu berkesimpulan bahwa kepentingan Jatam Sulteng bukanlah termasuk kepentingan melakukan gugatan sebagaimana di atur dalam pasal 53 ayat 1 UU Nomor 9 tahun 2004 tentang perubahan atas UU Nomor 5 tahun 1986 tentang peradilan Tata Usaha Negara.

Selain itu putusan PTUN berkesimpulan menyatakan bahwa Jatam Sulteng tidak memiki kepentingan yang di rugikan sebagai dasar mengajukan gugatan sebagai mana yang diatur dalam pasal 53 ayat 1 UU. Nomor 9 tahun 2004 tentang perubahan atas UU Nomor 5 tahun 1986 tentang peradilan Tata Usaha Negara. (j.rizal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here