Friendly Match, Celebest FC Seri Lawan Abadi Selection

0
236

PALU – Friendly match antara Celebest FC versus Abadi Selection di Lapangan Abadi Talise berahir dengan kedudukan seri 1-1, Kamis (19/5/2016).  Laga uji coba itu berlangsung seru karena kedua tim saling ngotot menyerang dan berusaha menjebol gawang lawan.

Gol bagi Celebest FC dipersembahkan oleh Bustanil Arif pada beberapa menit lagi menjelang akhir babak pertama. Sedangkan gol balasan dari Abadi Selection dipersembahkan oleh Febriansyah melalui tendanan finalti di babak kedua.

Disaksikan ratusan pasang mata, jalannya pertandingan kedua tim itu berlangsung seru. Sorak sorai para penonton yang terus menyemangati timnya membuat suasana menjadi “panas”. Sayangnya, sejumlah peluang menjebol gawang lawan tidak termanfaatkan dengan baik oleh barisan depan kedua tim.

Hingga akhirnya menjelang babak pertama berakhir, Bustanil Arif berhasil menerobos gawang Abadi Selection.

Memasuki babak kedua, coach Celebest FC langsung melakukan perombakan pemain. Tak tanggung-tanggung hampir seluruh pemain diganti. Dalam pengamatan beritapalu.com, penggantian itu dalam rangka menguji kemampuan seluruh pemain Celebest FC yang dibagi dalam tim 1 dan tim 2.

Abadi Selection pun melakukan hal yang sama, namun hanya sekitar 4 pemain yang diganti.

Anas yang memimpin jalannya pertandingan persahabatan itu meniup pluit tanda dimulainya babak kedua. Pergantian pemain di kedua tim nyaris mengubah seluruh pola permainan kedua tim. Beberapa peluang selalu kandas di barisan belakang lawan.

Hingga beberapa waktu kemudian, waasit meniup pluit sambil menunjuk titik finalty di kotak permainan Celebest FC. Abadi Selection mendapat hadiah tendangan finalty dari pelanggaran yang dilakukan oleh pemain belakang Celebest FC.

Kesempatan itu pun tak disia-siakan oleh Abadi Selection melalui pemainnya, Febriansyah. Kedudukan berubah menjadi 1-1. Hingga selesainya babak kedua, skor tetap imbang 1-1.

Seperti telah diduga sebelumnya, pelatih Celebest FC mengungkapkan, sengaja menurunkan seluruh pemainnya karena merupakan pertandingan uji coba. “Mereka bermain dengan kompak dan patuh terhadap instruksi yang diberikan,” nilai Rudy atas permainan anak asuhnya.

Walau begitu, kondisi lapangan yang dinilai sempit dan tidak rata menjadi ganjalan bagi tim Celebest FC untuk bisa tampil lebih maksimal.

Sementara itu pelatih Abadi Selection Ismail Ahmad mengaku cukup bangga dengan penampilan anak buahnya dalam uji coba tersebut. “Dari segi fisik, para pemain Abadi Selection setaralah dengan pemain lawan,” kata Ismail. (afd)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here