Evakuasi 2 Jenazah Anggota Santoso Terkendala Medan dan Cuaca

0
184

POSO – Proses evakuasi dua jenazah anggota kelompok Santoso di Pegunungan Desa Panangolemba, Poso Pesisir Selatan, Poso, Sulawesi Tengah terhambat karena medan yang berat dan cuaca yang buruk.

Sejak terjadi kontak senjata yang menewaskan keduanya pada Minggu (15/6/2016), baru pada Rabu (18/5/2016) siang ini baru bisa dievakuasi. Jenazah kedua korban yang diketahui masing-masing adalah Firman alias Aco alias Ikrima dan Yazid alias Taufik tersebut selanjutnya akan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Palu.

Proses evakuasi itu membutuhkan waktu yang cukup lama. Informasi yang berhasil dihimpun, Tim evakuasi harus melewati medan yang demikian berat. Tim bergerak menuju lokasi TKP kontak senjata di wilayah pegunungan Uwe Maea, sekitar 5 kilometer dari perkampungan Desa Pantangolemba Kec. Poso Pesisir Selatan dengan medan yang menanjak sejak Senin (16/5/2016).

Tim baru tiba  tiba di TKP pada 17 Mei 2016 sekitar pukul 11.00 Wita dan langsung melakukan pergantian dengan Tim lainnya yang sebelumnya melakukan pengamanan lokasi kontak senjata.

Tim Identifikasi dari Polda Sulteng dan Polres Poso, tim kemudian bergerak turun dari lokasi kontak senjata menuju lokasi penjemputan.

Dalam proses evakuasi terdengar suara rentetan tembakan dari arah atas tetapi tidak dapat dipastikan apakah suara tembakan tersebut berasal dari kelompo Santoso atau dari pasukan lainnya yang berada di sekitar lokasi. (wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here