Persipal Palu Sambut Gembira Pencabutan Pembekuan PSSI

0
190

PALU – Tim Persipal Palu bersuka ria dengan ketetapan Menpora mencabut Surat Keputusan Pembekuan PSSI. Dengan pencabutan itu berarti kompetisi akan digelar kembali dan dengan demikian Persipal Palu bisa mengambil bagian di dalamnya.

“Ini adalah kabar baik karena setelah ini akan ada Kongres Luar Biasa (KLB). Setelah itu kompetisi resmi akan digelar kembali, dan kami klub yang masih bermain di Liga Nusantara akan siap bersaing lagi,” kata Manager Persipal Jelly Rompas, Rabu (11/5/2016) seperti dikutip dari Radar Sulteng.

Ia menegaskan, sebagai tim yang bernaung dibawah PSSI, Persipal akan ikut serta dalam KLB tersebut. “Pencabutan pembekuan PSSI mencairkan suasana persepakbolaan kita, karena akhirnya kompetisi resmi akan digelar,” ucapnya.

Walau demikian, Persipal Palu katanya masih menunggu petunjuk dari PSSI pusat terutama tempat penyelenggaraan KLB yang rencananya akan digelar pada 30 Juni 2016 mendatang. Persipal sebagai salah satu tim sepakbola memiliki satu suara dalam kongres tersebut.

Menurut Rompas, siapapun Ketua Umum PSSI yang menggantikan La Nyalla Mattaliti, ia berharap agar tidak lagi mencampurkan urusan sepakbola dengan politik.

Sementara itu sebelumnya, Ketua Umum Persipal Palu Rusdy Mastura mengemukakan, pembekuan PSSI oleh pemerintah beberapa waktu lalu membuat sejumlah tim menjadi vakum tak terkecuali Persipal Palu.

Namun dengan pencabutan itu, ia berharap Persipal Palu dapat bermain kembali termasuk melaksanakan kembali latihan rutinnya. (afd/*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here