Published On: Thu, May 12th, 2016

Tanamkan Disiplin Sejak Dini, Anak-Anak Dilatih Jadi Polisi Cilik

PALU – Baruga Polres Palu sontak riuh dengan hadirnya puluhan anak-anak usia sekolah dasar, Rabu (11/5/2016). Kehadiran anak-anak itu bukan dalam rangka aksi, melainkan latihan untuk menjadi Polisi Cilik.

Unit Dikyasa Satlantas Polres Palu memang sedang mengelar kegiatan latihan Polisi Cilik (Pocil). Latihan itu dimaksudkan untuk memberikan pendidikan ilmu kepolisian sejak dini. Juga untuk menanamkan kebiasaan disiplin dan percaya diri sehingga dapat membentuk karakter yang baik.

Pelatihan Pocil itu dipimpin langsung Kanit Dikyasa Bripka I Kadek Aruna dan dibantu sejumlah staf seperti Bripka Mustofa, Brigadir Sarmen dan Bripka Aryundah.

Selama kegiatan itu, anak-anak yang berasal dari SDN Kartini, SDN 10, SDN 2 dan SDN 26 Palu itu diberi latihan senam lalulintas, pertauran baris berbaris, rambu-rambu lalu lintas dan 12 gerakan lalu lintas.

Keesokan harinya, yakni Kamis (12/5/2016) hal serupa juga dilaksanakan. Kali ini tempatnya digelar di TK Bungaputi yang terletak di Jalan Setia Budi Palu. Pelatihan itu dipimpin Bripka Candra Kirana.

Materinya juga berkisar tentang lalu lintas seperti larangan berhenti, parkir, warna rambu. Pengenalan itu berlangsung gembira karena diselingi dengan bermain, bernyanyi dan bercanda ria.

“Seja dini kita mengenalkan kepada anak-anak bahwa polisi itu juga sahabat anak,” tandas Bripka Candra Kirana. (afd/*)

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

%d bloggers like this: