Enam Pejabat Utama Polda Sulteng dan Dua Kapolres Bergeser

0
401

PALU – Mutasi pejabat terjadi di jajaran Polda Sulteng. sedikitnya enam pejabat utama Polda Sulawesi Tengah dan dua Kapolres diserahterimakan jabatannya dalam upacara yang dipimpin Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Rudy Sufahriadi, Rabu (11/5/2016).

Para pejabat yang berganti itu adalah Direktur Pengamanan Objek Vital (Dirpamobvit) Polda Sulteng dari Kombes Pol Drs Muhammad Nazli digantikan AKBP Sambas Kurniawan yang sebelumnya sebagai Wadir Lantas Sulawesi Tenggara.

Diserahterimakan pula Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulteng dari Kombes Pol Agus Salim kepada AKBP Heri Armanto Sutikno SH MSi yang sebelumnya sebagai Kasubbagopsnal Ditpamobvit Baharkam Polri.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Sulteng dari Kombes Pol Andi Indra Jaya digantikan AKBP Helmi Kwarta Kusuma yang sebelumnya sebagai Wadir Reskrimsus Polda Kepulauan Riau.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) dari Kombes Pol Marzuki digantikan Kombes Pol Kif Aminanto yang sebelumnya menjabat Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Maluku.

Kepala Biro Sarana dan Prasarana Polda Sulteng dari Kombes Pol Hendro Sugianto digantikan Kombes Pol Edward Efraim Tamboto. Begitu juga Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Sulteng yang kini dijabat AKBP Trisno Rahmadi yang beberapa waktu lalu pernah menjabat sebagai Kapolres Palu.

Sedangkan dua Kapolres di jajaran Polda Sulteng yakni Kapolres Sigi yang dijabat AKBP Noor Hudaya digantikan oleh AKBP Agung Kurniawan yang sebelumnya sebagai Kepala Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sulteng. Kapolres Morowali dari AKBP Edwan Syaiful digantikan AKBP Edward Indharmawan Eka Chandra yang sebelumnya adalah pendidik Madya SPN Polda Sulteng.

Kepada wartawan usai serah terima jabatan dan pelantikan itu, Kapolda Sulteng Brigjen Pol Rudy Sufahriadi menyatakan, pergantian tersebut merupakan perintah langsung Kapolri.

Mutasi itu akunya adalah murni untuk penyegaran organisasi. “Semua seperti biasa dan merupakan penyegaran terhadap organiasi agar lebih baik lagi,” sebut Komandan Satgas OpersaiTinombala 2016 ini. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here