Jalan ke Lore Tengah Tertimbun Longsoran

0
212

POSO – Hujan yang terus mengguyur beberapa hari terakhir ini membuat jalan menuju Lore Tengah, Kabupaten Poso, tepatnya antara Desa Torire dan Bariri tertimbun longsoran, Sabtu (8/5/2016).

Kepala Desa Talabosa, Tumpe yang menyaksikan longsoran itu menyatakan, akibat longsoran itu, praktis transportasi terputus total. Akses keluar dan masuk ke Lore Tengah sama sekali tidak bisa dilakukan karena jalan itu adalah satu-satunya.

Longsoran itu membuat warga desa kesulitan, apalagi kata Kades Tumpe, karena longsoran itu maka tidak ada suplai barang masuk.

“Harga sembako sekarang di Lore Tengah naik. Begitu juga dengan harga hasil panen petani turun karena mau dibawa kemana jalannya longsor,” ujar Tumpe.

Mewakili warga Lore Tengah, ia berharap longsor yang menimpah jalan yang terjadi di dua titik tersebut dapat segera diatasi karena sangat menyusahkan warga setempat.

“Memang di sini sering terjadi longsoran sejak 2014 lalu. Mobil sama seklai tak bisa lewat. Sedangkan motor saja nanti diangkat empat orang baru bisa menyebrang,” sebutnya.

Sementara itu, warga desa lainnya meminta pemerintah dan DPRD membantu agar longsor tersebut dapat diatasi agar kelancaran aktivitas warga dapat berlangsung kembali. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here