Aplikasi WhatsApp Kini Bisa di Windows dan Mac

0
194

JAKARTA РSetelah 16 bulan membuat layanannya tersedia di desktop melalui WhatsApp Web, WhatsApp akhirnya merilis aplikasi native untuk di komputer.

Dilansir The Verge, Rabu (11/5/2016), aplikasi WhatsApp untuk desktop saat ini tersedia untuk komputer Windows 8 ke atas dan Mac OS X 10.9 (Mavericks) dan seri di atasnya.

“Seperti WhatsApp Web, aplikasi desktop adalah perpanjangan dari WhatsApp di ponsel Anda. Aplikasi ini memuat percakapan dan pesan yang juga berlangsung di perangkat mobile,” terang WhatsApp.

Cara kerjanya pun sama seperti WhatsApp Web selama ini. WhatsApp di smartphone harus dalam keadaan aktif dan ponsel harus berada dekat dengan komputer desktop agar tetap terkoneksi.

Untuk log in ke aplikasi, pengguna perlu melakukan scan QR code menggunakan aplikasi WhatsApp di smartphone. Jika sudah terkoneksi, semua percakapan di ponsel akan tampil di desktop.

Dengan jumlah pengguna mencapai 1 miliar saat ini, WhatsApp semakin agresif merambah lebih banyak platform. Dengan segala kemudahan akses WhatsApp dari berbagai perangkat, WhatsApp berharap pengguna menghabiskan lebih banyak waktu menggunakan layanannya. (detik.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here