Polres Palu Ajak Warga Nilai Kinerja Bhabinkamtibmas

0
169

PALU – Guna meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat, Polres Palu melalui bagian Bhabinkamtibmas melakukan evaluasi yang antara lain dengan meminta warga mengisi kuesioner.

Kegiatan yang digelar Sabtu (7/5/2016) dipimpin langsung Kasat Binmas Polres Palu AKP Widodo Sugiharto. Sasarannya antara lain ketua-ketua RT di jalan Basuki Rahmat , Jalan Touwa Lr. Sintuwu I, Jalan Thamrin Lrg. II dan Jalan Pangeran Hidayat kota Palu.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai salah salah satu bentuk upaya reformasi birokrasi di lingkungan Polri. Dengan adanya kuesioner tersebut, masyarakat dapat menilai kinerja Bhabinkamtibmas sehingga kedepannya kuesioner tersebut dapat dijadikan dasar evaluasi untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik terutama dalam bidang pelayanan terhadap masyarakat,” kata Widodo.

Materi penilaian pada kuesioner tersebut meliputi penilaian terhadap keaktifan anggota Bhabinkamtibmas, Kemampuan Bhabinkamtibmas dalam menekan terjadinya angka kriminalitas, kemampuan Bhabinkamtibmas dalam memecahkan atau mencari solusi pada setiap permasalahan dan lain sebagainya.

Beberapa warga juga memberi saran saat mengisi kuesioner itu. Mayoritas saran itu adalah perlunya penambahan anggota Bhabinkamtibmas di wilayahnya.

Sebagian warga juga meminta agar terjadi  yang harmonis antara warga dengan Kepolisian untuk membangun sinergitas. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here