Persipal Palu Apresiasi Kehadiran Celebest FC

PALU – Ketua Umum Persipal Palu, Rusdy Mastura memberi apresiasi yang positif atas kehadiran Celebest FC yang bermarkas di Palu, Sulawesi Tengah.

Apresiasi itu disampaikan langsung mantan Walikota Palu dua periode ini saat menerima kunjungan Tim Celebest FC yang bertandang ke kediamannya, Minggu (1/5/2016) lalu.

Celebest FC adalah nama baru dari Villa2000 yang sejak dibeli oleh sebuah konsorsium yang didalamnya terdapat Abdee Slank, berpindah markas dari Tangerang ke Palu dan berganti nama menjadi Celebest FC.

“Keinginan Abdee memboyong Celebes FC ke Palu perlu kita apresiasi. Terutama semangatnya untuk membangun persepakbolaan di Kota Palu,” kata Rusdy Mastura di depan Tim Celebest FC yang dipimpin langsung pelatih sekaligus managernya Rudy Eka Priyambada.

Rusdy berharap, hadirnya Celebes FC di bumi Tadulako bisa semakin menumbuhkembangkan persepakbolaan sehingga prestasi anak daerah bisa dikenal hingga ke tingkat nasional.

“Sepakbola ini menghidupkan orang banyak, jadi perlu kita dukung tekad baik anak-anak muda kita ini yang mau membangun sepak bola di Palu,” katanya memberi support.

Cudy menyebutkan, Pesipal Palu yang dibinannya saat ini baru bermain di Liga Nusantara dan saat ini vakum setelah pembekuan PSSI oleh pemerintah. “Tapi bulan depan Persipal akan ikut Kongres Luar Biasa PSSI. Nah, setelah itu baru kita akan turun lagi,” ungkap Rusdy yang akrab disapa Cudy ini.

Sementara itu, Rudy Eka Priyambada menyampaikan terimakasihnya atas sambutan positif dari Ketua Umum Persipal ini. Eka mengatakan, persepakbolaan hanya bisa dibangun ketika diusahakan secara bersama-sama dan saling mendukung. Makanya katanya, support dari Persipal sangat berarti, terutama bagi Celebest FC yang boleh dikata baru memulai dari awal.

Ia juga mengatakan, support seperti itu tidak hanya membangkitkan semangat dirinya sebagai pribadi, tetapi juga timnya secara keseluruhan.

Terkait infrastruktur persepakbolaan yang ada di daerah ini, Rudy menilai ada namun kurang terawat seperti di Stadion Gawalise Palu. Karena itu, setelah meminta “permisi” ia akan mencoba melakukan pembenahan agar menjadi lebih representative digunakan, apalagi katanya dalam laga-laga yang akan diikuti Celebest FC nantinya akan ada system main di kandang. (afd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tak Ada Toleransi bagi Tambang di Dongi-Dongi

Wed May 4 , 2016
PALU – Gubernur Sulawesi Tengah H Longki Djanggola kembali menegaskan tidak akan menolerir semua bentuk pertambangan di Dongi-Dongi, apapun alasannya. Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Email

Recent Post