Wakil Ketua Gerindra Sulteng Diperiksa Kejati

PALU – Wakil Ketua DPD Partai Gerinda Sulawesi Tengah, Marten Tibe diperiksa Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulteng terkait dugaan tindak pidana korupsi sejumlah proyek di Balai Wilayah Sungai Sulawesi III (BWSS), Senin (2/5/2016).

Pemeriksaan Marten Tiba yang beragenda dimintai keterangan berlangsung cukup lama. Ia masuk ke ruang penyidik sekitar pukul 09.30 Wita dan hingga pukul 17.00 Wita belum juga keluar.

Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) dan Hubungan Masyarakat (Humas) Kejati Sulteng, Eki Moh. Hasim menyatakan, pemeriksaan Marten Tibe itu terkait dugaan korupsi sejumlah proyek di BWSS II Sulawesi tahun 2014-2015.

“Tidak mungkin dia dipanggil jaksa untuk diperiksa, kalau tidak punya hubungan dengan kasus tersebut. Jadi pemeriksaan bukan atas nama partai, tetapi mungkin ada pekerjaan yang di BWSS III yang dilakukannya,” ungkap Eki.

Eki mengatakan, pemeriksaan Marten itu merupakan pertama kalinya. Namun sebelumnya, Kepala BWSS Moh Kotra Nizam Lembah juga telah dilakukan hal yang sama. “Ini adalah pengembangan atas pemeriksaan saksi-saksi sebelumnya yang kemungkinan besar nama dia sering disebutkan,” imbuh Eki.

Dikatakan, Kejati belum menetapkan tersangka dalam dugaan kasus tersebut, karena saat ini masih dalam tahapan penyelidikan. jika sudah diperoleh alat bukti yang kuat baru akan ditetapkan. “Pastinya hukum tidak akan tumpul ke atas,” tutup Eki.

Informasi yang berhasil dihimpun, sejauh ini Kejati Sulteng telah memeriksa sejumlah saksi baik dari BWSS sendiri maupun para kontraktor yang terkait dengan sejumlah pekerjaan di lembaga tersebut. (uzi/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here