Mahasiswa Untad Berlaga Karya Ilmiah Hingga ke Medan

0
109

MEDAN – Universitas Tadulako (Untad) menjadi salah satu dari puluhan universitas di tanah air yang disebut-sebut dalam Olimpiade Biologi yang dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi Universitas Negeri Medan (Unimed), Selasa (26/4/2016).

Bagaimana tidak, meski letaknya jauh di timur Indonesia, namun tetap bisa unjuk kemampuan dalam karya ilmiah khususnya bidang Biologi bersaing dengan universitas-universitas dari barat Indonesia.

Secara khusus, Rektor Unimed Prof Dr Syawal Gultom member apresiasi atas kesungguhan mahasiswa Untad yang meskipun jauh namun tetap punya daya juang untuk berkompetisi di tingkat nasional di Medan.

Ketua Panitia Olimpiade Biologi, Miyzan Fuaidy Harahap mengungkapkan, olimpiade itu digelar dalam rangkaian 2nd Annual Biology Exhibition Unimed.

Selain karya tulis ilmiah, beberapa perlombaan yang dirangkai dengan Pameran Biologi 2016 juga digelar, seperti Olimpiade Biologi tingkat SMP dan SMA se-Sumatera Utara, Cerpen Bertema Lingkungan, Fotografi Bertema Flora dan Fauna, serta Prakarya (mengubah barang bekas menjadi barang ekonomis).

“Untuk peserta olimpiade ada 700 siswa dari sekitar 40 SMP, dan 1600 peserta dari sekitar 100 SMA. Sementara untuk Karya Tulis Ilmiah Nasional pesertanya ada dari Universitas Tadulako Palu, Universitas Lampung, Udayana Bali dan puluhan universitas lain,” kata Miyzan seperti dilansir analisadaily.com.

Miyzan juga mengatakan, salah satu tujuan kegiatan ini adalah untuk menunjukkan kembali kepada publik bahwa jurusan biologi memiliki kualitas unggulan serta mengajak mahasiswa biologi agar lebih mencintai dan menghargai lingkungan. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here