Kontak di Desa Patiwunga Poso, 1 KSB Tewas

0
187

POSO – Kontak senjata antara aparat gabungan TNI/Polri berhadapan dengan Kelompok Sipil Bersenjata (KSB) terjadi lagi di Poso, tepatnya di Desa Patiwunga, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Minggu (24/4/2016) menjelang malam.

Informasi yang berhasil dihimpun, kontak itu bermula dari laporan seorang warga yang melihat 4 orang KSB muncul di dekat Pekuburan Umum di Desa tersebut, tepatnya di samping SPMN 1 Patiwunga. Atas laporan itu, personel Satgas Operasi Tinombala langsung menuju TKP dan melakukan penyisiran.

Saat penyisiran itulah terjadi kontak yang menyebabkan satu orang KSB tewas diterjang peluru. Sedangkan tiga KSB lainnya melarikan diri masuk ke hutan. Aparat terus mengejar ketiganya.

Jenazah korban langsung dievakuasi dan tiba di Rumah Sakit Bhayangkara Palu Senin (25/4/2016) sekitar pukl 02.00 Wita dinihari untuk dilakukan identifikasi.

Dari korban diamankan barang bukti berupa satu bom lontong, satu tas ransel berisi logistic, dan sebilah parang.

Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Hari Suprapto yang dihubungi mengatakan, masih melakukan identifikasi untuk memastikan identitas korban apakah korban tersebut salah satu yang ada dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) dan anggota kelompok Santoso atau tidak. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here