TNI akan Tingkatkan Operasi Teritorial di Poso

0
169

MAKASSAR – Pangdam VII Wirabuana, Mayjen TNI Agus Surya Bakti mengatakan akan meningkatkan Operasi Teritorial di Poso untukĀ  mencegah kelompok Santoso berkembang.

“Kita akan tingkatkan operasi teritorial di wilayah kampung-kampung tempat pendukung mereka (Santoso), kita ingin memberi penyadaran, bahwa membantu Santoso dan anak buahnya adalah sebuah kesalahan,” tegas Agus di Makodam VII Wirabuana Makassar, Minggu (24/4/2016) seperti dikutip dari tribunnews.com.

Ia mengatakan bahwa kondisi kelompok Santoso saat ini sudah mulai terpecah. Beberapa anggota kelompok Santoso sudah mulai menyadari apa yang mereka lakukan adalah tindakann yang salah.

“Kami melakukan monitor wilayah dan memang kelompok Santoso saat ini sudah dalam keadaan terpecah, beberapa anggotanya ada yang kabur dan menyerahkan diri, dan ada juga yang tertangkap,” imbuh Agus.

Mantan Deputi I Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi BNPT ini berharap, kelompok Santoso tak bertambah lagi. Kala pun bertambah maka pihaknya akan memberantas semuanya.(afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here