JEREZ – Keputusan Jorge Lorenzo untuk berpindah ke Ducati, salah satunya karena ia ingin menorehkan tinta emas bagi tim asal Italia itu. Ia mengaku akan membuat sejarah bagi Ducati.

Seperti public motoGP sudah tahu, Lorenzo hijrah ke Ducati mulai musim depan. Pembalap Spanyol ini akan meninggalkan Yamaha yang sudah ia bela selama delapan musim dan mendapatkan tiga trofi kemenangan.

Secara statistik, sangat langka ada pebalap yang mendulang sukses bersama Ducati. Terakhir kalinya hanyalah Casey Stoner yang sukses meraihnya di tahun 2007.

Sadar kesuksesan yang langka di Ducati itu, Lorenzo dengan menatap mengatakan akan datang membawa harapan.

“Ferrari adalah Ferrari dan Ducati mirip dengan mereka. Penggemar mereka sangat loyal. Mereka seperti keluarga dan ada beberapa yang punya hal itu,” ucap Lorenzo seperti dikutip Gazzetta dello Sport.

“Jika anda jadi pembalap Ducati, anda harus coba membuat sejarah. Di Yamaha, anda mungkin bisa menangkan empat atau lima gelar, tetapi itu harus di dapat dalam musim yang berbeda. Jika saya melakukannya bersama Ducati, saya akan mencapai sejarah itu,” tegasnya.

Lorenzo kembali akan turun dalam seri motoGP tahun ini dan sirkuit Jerez ia akan berusaha mati-matian menggeber motornya melawan Marquez dan Rossi yang berada di depannya pada kualifikasi kemarin. (afd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *