Olimpiade PPKn VI Se Sulawesi Mulai Digelar

MAKASSAR – Pembukaan Olimpiade PPKn VI yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PPKn Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) dijadwalkan akan berlangsung Jumat (22/4/2016).

Panitia olimpiade dalam rilisnya yang disampaikan ke beritapalu.com menyebtukan, kegiatan yang telah berlangsung selama enam kali ini akan berlangsung selama dua hari, dimulai Jumat pagi dengan agenda technical meeting dan dilanjutkan dengan seremoni pembukaan.

Disebutkan, olimpiade kali ini akan diikuti oleh 32 sekolah yang ada di 4 provinsi yaitu Sulsel, Sultra, Sulbar, dan Sulteng. Olimpiade kali ini sebutnya terbilang isitimewa karena pertama kalinya diikuti oleh peserta dari SMA dari Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara. Dari Sulteng, siswa yang mengikuti olimpiade tersebut salah satunya adalah SMA Al-Azhar Palu.

Pelaksanaan lomba akan dipusatkan di Gedung Perkuliahan Fakultas Ilmu Sosial tepatnya di Gedung Flamboyan BE dan BC. Sedangkan untuk karya tulis Ilmiah  akan dilaksanakan di ruang Senat Fakultas Ilmu sosial.

Dalam olimpiade tersebut ada tiga jenis kegiatan yang dilombakan yakni cerdas cermat, Karya Tulis Ilmiah dan Debat Konstitusi. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here