ToGazer Sediakan Alat Video Conference untuk Bisnis, Pendidikan & Rekreasi

0
183

TAIPEI – Fasilitas mengadakan rapat dengan video (video conferencing) milik NEXCOM, ToGazer, menawarkan cara mudah untuk mengumpulkan orang secara bersama-sama di seluruh dunia.

Menggunakan perambah internet (web browser), ToGazer memudahkan para pengguna dalam membagikan ide-ide, bekerja sama mengerjakan proyek dan mengadakan percakapan secara tatap muka (face-to-face).

ToGazer mendukung diskusi kelompok , kerja sama antar-rekan kerja dan mencari ide (brainstorming) secara berkelompok. Selain itu, ToGazer ditujukan untuk merangsang komunikasi di antara berbagai perusahaan dan klien, guru dan murid, serta keluarga dan kolega bisnis, pendidikan dan tujuan rekreasi.

ToGazer adalah alat video conferencing daring yang menghilangkan batas-batas geografis dan komunikasi secara jasmani demi mendekatkan orang-orang. Dengan ToGazer, para pengguna dapat menggunakan web browser untuk menghadiri video conference di mana saja dan kapan pun serta memanfaatkan sejumlah fungsi lain seperti papan tulis, alat berbagi berkas dan komputer meja, pengiriman pesan secara berkelompok demi pertukaran ide yang lebih dinamis dan komunikasi yang lebih efektif.

ToGazer menghadirkan “Meeting on Demand”, “Joy On Demand”, kapan pun, di mana pun dan untuk keperluan apa saja.

ToGazer bisa digunakan untuk mengadakan delapan pertemuan sekaligus – tiap pertemuan dihadiri paling banyak 2.000 peserta, termasuk 16 peserta yang menggunakan video. ToGazer mampu menjalankan video conference berskala besar dan berbagai interaksi kelompok pendukungnya. ToGazer bisa memfasilitasi kerja sama lintas-departemen, pelatihan daring dan lokakarya tentang inovasi dalam dunia bisnis.

Pada ranah pendidikan, ToGazer dapat menyebarkan pengetahuan dengan menghadirkan layanan pendidikan ke berbagai pelosok desa atau menyiarkan simposium internet yang akan membantu para ahli industri di seluruh dunia dan para ilmuwan berkontribusi dalam suatu perdebatan selama sesi pertemuan berlangsung. ToGazer juga dapat digunakan untuk keperluan rekreasi, menghimpun para anggota keluarga yang hidup terpisah, untuk sekadar reuni akbar.

Perencanaan pertemuan berskala besar dan lebih dari satu sangatlah mudah jika menggunakan ToGazer. Alat video conferencing ini juga menampilkan fitur penjadwalan kegiatan sehingga membantu penyelenggara pertemuan untuk menyediakan tempat berlangsungnya virtual conference dan mengundang para pembicara dan audiens lewat pemberitahuan surat elektronik.

ToGazer dalam versi Community dapat diunduh secara gratis di www.alliotcloud.com. Versi tersebut mendukung satu sesi pertemuan dengan 10 orang peserta maksimum – termasuk empat peserta pertemuan dengan video—secara sekaligus. Di samping itu, versi tersebut memungkinkan para pengguna membagikan komputer meja mereka dan mengirim pesan berkelompok kepada pengguna lain. Dukungan seluler bagi ponsel canggih dan komputer tablet juga termasuk dalam versi itu.

Untuk menikmati fitur yang lebih kaya dan mengakomodasi audiens yang lebih besar, para pengguna bisa memilih versi Standard, Professional, atau Enterprise. Versi Standard mendukung satu pertemuan dengan maksimum 10 peserta yang menggunakan video, versi Professional mendukung paling banyak empat pertemuan dengan 50 peserta termasuk enam peserta yang menggunakan video, serta versi Enterprise mendukung delapan pertemuan dengan maksimum 2.000 peserta termasuk 16 peserta yang menggunakan video.

Versi Community membutuhkan sistem komputer yang rendah. Seluruh ToGazer bisa berfungsi pada komputer dengan spesifikasi Intel(R) Celeron(R) Processor N3150, 4GB RAM, 50GB ruang hard disk, 100Mbps Ethernet dengan static IP, dan Sistem operasi Ubuntu 14.04 LTS.

Beberapa fitur utama:

Multiple Endpoints

Desktop sharing

Berbagi berkas komputer (File Sharing)

Pengiriman pesan kelompok (Group messaging)

Penjadwalan kegiatan (Event scheduling)

Email/notifikasi

(source: PR Newswire)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here