Pengurus Ikatan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Sulteng di Malang Dilantik

0
227

MALANG – Setelah hampir 3 tahun terbentuk, Ikatan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Sulawesi Tengah (IPPMST) Malang, Jawa Timur kembali melakukan penyegaran oganisasi dengan melakukan pelantikan kepengurusan baru, Selasa (19/4/2016) malam.

Ketua IPPMST yang baru dilantik, Mohamad Fadil menyatakan, kepengurusannya ini adalah kepengurusan yang kedua. “Anak-anak Sulteng yang kuliah atau bekerja di Malang sudah lumayan banyak, makanya sejak 3 tahun terakhir kami sedang berupaya untuk mengumpulkan saudara-saudara dari Sulteng agar lebih teroganisir,” tutur mahasiswa semester 4 salah satu pergururuan tinggi negeri di Malang ini.

Menurut dia, kehadiran para pemuda Sulteng di Malang harus tetap dapat memberi kontribusi positif untuk sulteng. “Yang bisa kami lakukan saat ini adalah mempromosikan kebudayaan dan segala potensi yang dimiliki sulteng, karena banyak masyarakat luar jawa khususnya Malang kalau kita bilang asli Sulteng mereka langsung menanyakan soal Poso (terkait aktifitas terorisme,red). Ini yang ingin kami reduksi. Bicara Sulteng, bukan hanya soal peroalan (aktifitas operasi kontra-teroris) Poso, tapi masih banyak hal yang lebih menyenangkan yang bisa dibahas,” tukasnya seraya tersenyum.

Olehnya pada Desember tahun lalu, IPPMST Malang menggelar Tadulako Fest di Alun-alun kota Malang. Dalam kegiatan itu, mereka menampilkan beragam kebudayaan dan kesenian khas Sulteng seperti tarian modero khas Poso. “Alhamdulillah, mendapat respon positif dari masyarakat Malang. Bahkan mereka ikut membaur dengan kami,” tegasnya.

Pada pelantinkan pengurus IPPMST (Ikatan Pemuda, Pelajar, dan Mahasiswa Sulawesi Tengah) Malang priode 2016-2017, yang di gelar di Edotel Kota Malang, ini juga turut dihadiri oleh perwakilan dari pemerintah kota Malang dan organisasi kemahasiswaan lainnya, seperti IKAMI SULSEL, IPMA SULBAR, HPMI Gorontalo, IPMA Maluku Utara, HIPMA Tangerang, dan HMJ Teknik Pengairan UB.

“Saya berharap pengurus yang baru mampu melanjutkan kegiatan-kegiatan produktif yang telah terlaksana dan bisa menggagas serta mengajak mahasiswa Sulawesi Tengah lainnya untuk membentuk organisasi mahasiswa Sulawesi Tengah Se-Indonesia. Agar kita dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi kemajuan Sulteng kedepan,” ujar Moh. Ridha Pratama sebagai ketua demisioner dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu pemerintah Sulawesi Tengah, yang diwakili oleh Ibu Farida Lamarauna, SE,Msi selaku Kepala Biro kesejahteraan rakyat dan sekretariatan daerah sekaligus yang melantik pengurus baru. Dalam sambutannya Farida menaruh harapan besar kepada para pemuda dan mahasiswa yang berada di Malang agar dapat bersinergi dengan setiap program-program Pemerintah Sulteng khususnya yang bekaitan dengan promosi potensi daerah Sulteng. (afd/mato)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here