Published On: Wed, Apr 20th, 2016

Dua Personel Polres Palu Juarai Pelatihan Dactiloscopy

PALU – Dua personel Polres Palu mendapatkan penghargaan dari Mabes Polri atas prestasinya dalam Pelatihan Dactiloscopy – Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (INAFIS).

Dactiloscopy adalah ilmu yang mempelajari sidik jari untuk keperluan pengenalan kembali identitas orang dengan cara mengamati garis yang terdapat pada guratan garis jari dan telapak kaki.

Pelatihan itu diikuti oleh 20 peserta dari sejumlah Polda di tanah air dan dikerjasamakan dengan Japan International Coorporation Agency (JICA) belum lama ini.

Kedua personel dari Polres Palu yang masing-masing meraih prestasi juara 1 dan 2 itu adalah Brigadir Abubakardin dan Briptu Efrianto Uki.

Kapolres Palu, AKBP Basya Radyananda mengapresiasi prestasi anak buahnya itu. Ia berharap keberhasilan dapat lebih meningkatkan kemapuan dan menerapkan ilmunya serta dapat menjadi contoh bagi rekan-rekannya. (afd/*)

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

%d bloggers like this: