Kepengurusan IOF Sulteng dan Palu Dikukuhkan

0
153

PALU – Kepengurusan Indonesian Offroad Federation (IOF) Sulawesi Tengah berganti. Kali ini tongkat kepemimpinan dipegang oleh Mohammad Rizal Abdul Rauf sebagai Ketua Umum.

Menandai peresmian kepengurusan itu, Ketua IOF Pusat Askar Kartiwa hadir langsung di Winner Sport Center Palu melantik pengurus baru untuk periode 2016-2020 tersebut.

Dalam sambutan pelantikannya, Askar meminta agar segenap pengurus IOF dan anggotanya harus menjaga sopan santun. “Meski offroad ini adalah olahraga elit yang hanya bisa dinikmati orang berduit, namun kita tidak boleh sombong. Kita harus santun dan harus sering turun ke masyarakat,” tegas Askar.

Ia mengungkapkan, IOF di tingkat pusat telah menjalin kerjasama dengan Badan SAR Nasional dalam hal penangangan bencana. DIharapkan pengurus IOF di daerah juga melakukan hal yang sama agar peran IOF lebih berarti dan tidak semata beradventure untuk kesenangan sendiri.

Sementara itu, Rizal Rauf dalam sambutan perdana di kepengurusannya menyatakan, pihaknya tidak hanya akan bekerjasama dengan Badan SAR Nasional di daerah tetapi juga dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Daerah.

“Narkoba adalah musuh bersama, maka kita ingin mengambil bagian dari peran tersebut,” sebut Rizal yang akrab dipanggil Ical dan juga penghobi fotografi macro ini.

Sementara itu, usai dilantik sebagai pengurus IOF Sulteng, Rizal juga melantik pengurus baru IOF Kota Palu yang diketuai oleh Arif Lamakarate.

Selain cabang IOF Palu, beberapa daerah kabupaten yang juga akan dilantik berikutnya IOF Parigi dan IOF Tolitoli. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here