Villa 2000 Jadi Palu United, Abdee Slank akan Terlibat

0
163

JAKARTA – Villa 2000 yang selama ini berkandang di Pamulang,Tangerang Selatan akan berpindah ke Palu, Sulawesi Tengah. Tak hanya pindah, namanya pun akan berubah menjadi Palu United.

Situs sportsatu.com melaporkan, perpindahan markas dan perubahan nama itu terjadi menyusul adanya kabar pengambilalihan kepemilikan oleh sebuah konsorsium. Personil band Slank yang tengah istirahat, Abdee Negara juga disebut akan terlibat dalam klub itu usai pengambilalihan.

Informasi tersebut juga dilansir di situs resmi Villa 2000. Dalam kolom tentang klub juga tersiar Celebes Villa 2000 sebagai nama baru.

“Masa depan: Untuk selaraskan dengan industri, home base tim utama Villa 2000 dipindahkan ke Palu dan berganti nama menjadi Palu United. Menatap masa depan sebagai klub profesional sejati,” tulis di laman Villa 2000.

Villa 2000 lahir karena komunitas yang di dalamnya ada Presiden Persija Ferry Paulus, Asher Siregar, Gatot Ginanjar, Rudi Darmawan, Iwan Setiawan, Rangga Novelan, dan Raymond Lesnusa.

Dari komunitas itu pula muncul SSB Villa 2000. Itu sebelum Villa 2000 menjadi sebuah klub pada 2006 setelah mendaftarkan diri sebagai anggota PSSI untuk mengikuti kompetisi strata terbawah Divisi III Liga Indonesia.

Setelah tujuh tahun, Villa 2000 akhirnya promosi ke Divisi Utama pada 2003. Mereka muncul ke kasta kedua sebagai klub profesional dengan pembinaan terlengkap.

Bos ban Corsa diperkirakan juga ikut terlibat dalam pengambilalihan. Ini setelah munculnya foto dirinya bersama arsitek Bali United, Indra Sjafri, Abdee Negara, dan Rudy Eka Priyambada yang dilaporkan ditunjuk melatih Palu United.

Adapun Rudy Eka Priyambada telah memberi sinyal akan membantu pembentukan tim di Palu, Sulawesi Tengah. “Sulawesi dulu dikenal memiliki banyak tim yang bagus, Persma Manado, Persigo Gorontalo, Persemin Minahasa, tapi mengapa hanya PSM sekarang?” tulis Rudy Eka.

“Sulawesi bersiap. Saya akan hadir untuk membantu bekerja membangun klub sepak bola ke arah profesional dan Sulawesi berprestasi. Untuk masyarakat Sulawesi pecinta sepak bola atau pemain sepak bola, pembukaan seleksi untuk tim, Sabtu, Minggu, Senin, di Palu,” sambungnya dalam pernyataan tersebut. (afd/satusport.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here