Lion Air Pilih Sabre untuk Platform Operasi End-to-End

0
110

JAKARTA – Lion Air, maskapai penerbangan bertarif rendah terkemuka di Asia Tenggara, telah memilih penyedia teknologi global terkemuka Sabre Corporation (NASDAQ: SABR) untuk memberikan sebuah platform end-to-end operasi maskapai penerbangan dan manajemen awak pesawat yang akan mengoptimalkan operasi rutin dan mengurangi ongkos.

Operasi maskapai penerbangan, awak pesawat dan teknologi manajemen gangguan serta kemampuan seluler Sabre AirCentre diterapkan secara serentak di seluruh maskapai penerbangan swasta terbesar di Indonesia tersebut dan keseluruhan grup perusahaan penerbangan itu – Batik Air, Wings Air, Malindo Air, dan Thai Lion Air; yang mendukung jaringan rute dan perkembangan armada kawasan tersebut.

Menjelang tahun 2034, Asia Pasifik akan mempunyai lebih dari 40 persen lalu lintas penumpang secara global, yang akan semakin menekan level kapasitas bandara dan maskapai penerbangan yang beroperasi di dalamnya.

“Untuk menangani kompleksitas yang terus berkembang dalam lingkungan operasi maskapai penerbangan, kami telah berinvestasi dalam teknologi baru dan kemitraan strategis penting untuk memberikan serangkaian solusi terpadu yang secara lancar mengontrol semua operasi dari perencanaan dan eksekusi rutin hingga penanganan gangguan yang tidak terduga,” kata Kamal Qatato, wakil presiden, Sabre Airline Solutions.

“Melalui satu platform operasi terpadu kami akan membantu Lion Air memberikan layanan secara konsisten sesuai harapan pelanggan dan mewujudkan komitmen tepat waktu, sekaligus menciptakan efisiensi yang lebih besar dan mencapai biaya operasi yang lebih rendah,” imbuhnya.

“Karena kami menjalani rute dan pertumbuhan jaringan yang cepat di maskapai penerbangan Lion Air Group, platform end-to-end unik Sabre sesuai dengan luasnya kebutuhan kami. Sebagai bagian dari platform ini, kami juga menerima standar kualitas dan kecanggihan yang tertinggi dalam tiap solusi. Dengan perjanjian ini, kami dapat mengukur serta merampingkan operasi kami sekaligus menciptakan efisiensi dan penghematan biaya di kelima maskapai penerbangan secara keseluruhan,” kata Edward Sirait, CEO Lion Air Group.

Platform Operasi dan Awak Pesawat Sabre AirCentre meliputi Sabre® AirCentre™ Movement Manager, solusi pelacakan pesawat terbang terkemuka Sabre, dan Sabre® AirCentre™ Crew Manager, platform manajemen awak pesawat Sabre generasi mendatang. Ini juga termasuk solusi pengelompokan dan penjadwalan canggih yang diberikan bersama dengan ADOPT, penyedia solusi perencanaan awak pesawat terkemuka, yang akan memudahkan proses perencanaan awak pesawat, meningkatkan produktivitas, dan meningkatkan kepuasan awak pesawat.

Termasuk dalam solusi terkenal lainnya adalah Sabre® AirCentre™ Recovery Manager, sebuah alat penanganan gangguan terdepan, dan Sabre® AirCentre™ Crew Connection, teknologi web baru yang memungkinkan pelacak, pengontrol dan awak pesawat memanfaatkan komunikasi real time dan layanan terpadu. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here