River Monster Animal Planet Edisi Ikan Sori Tanjung Karang

0
755

DONGGALA – Apa Anda pernah menonton program TV River Monster? Program yang di siarkan oleh Animal Planet ini akan melakukan suting film documenter di Tanjung Karang, Donggala, Sulawesi Tengah.

“Rencananya bulan depan kita suting River Monster, tempatnya di Tanjung Karang. Edisi kali ini tentang ikan sori,” kata Bobby Prasetyo, Kamis (7/4)

Bobby adalah salah seorang kru yang mendampingi asisten manager Animal Planet, Jasmine, yang saat ini sedang melakukan riset ikan sori di Donggala dan Palu.

Bobby menjelaskan, ikan sori atau Needlefish  menjadi perhatian Animal Planet setelah ikan tersebut menewaskan seorang pengunjung di Tanjung Karang awal Januari 2016. Insiden tersebut menjadi heboh sehingga ikan itu di anggap predator yang membahayakan.

Selain itu, tim riset juga menggali soal legenda ikan sori. Menurut cerita yang berkembang di sekitar Tanjung Karang, bahwa dulu ada kerajaan yang di taklukan oleh ikan tersebut. Cerita rakyat itu berkembang dari mulut ke mulut.

“Cerita rakyat ini juga menjadi perhatian kami. Ini kan legenda, bisa benar bisa tidak. Tapi tetap kami gali untuk melengkapi data soal ikan sori tersebut,” terangnya. (Jose Rizal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here