Home Peristiwa Berita Utama Beredar Video Santoso Sembelih Warga

Beredar Video Santoso Sembelih Warga

POSO – Kepolisian daerah Sulawesi Tengah masih mendalami video kekejaman kelompok Santoso yang menyembelih seorang warga hingga tewas.

“Videonya saya harus dalami lagi, kalau keluarga yang hilangkan sudah ada, kan sudah ketemu jenazahnya, sudah dimakamkan juga” jelas Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Rudi Sufahriadi di Mapolres Poso (7/4/2016).

Penanggunjgawab Operasi Tinombala 2016 ini tidak menjelaskan identitas korban maupun asal tempat tinggal korban. “Nanti saja, kita tidak ingin membuat resah, video itu beredar kan ada sama kita tadinya” kata Rudi Sufahriadi.

Pihak aparat keamanan hingga kini masih berupaya menangkap kelompok teroris Santoso di wilayah hutan pegunungan di Poso Sulawesi Tengah. Perburuan terhadap kelompok itu kini melibatkan satuan satuan elit dari TNI Polri antara lain Kopassus, Raider, Marinir, Taipur, Denjaka serta Brimob. Sedikintya hampir 3000 personel TNI Polri telah diterjunkan untuk perburuan kelompok itu.

Perburuan kelompok Santoso sendiri sudah dilakukan dalam 3 tahun terakhir dalam serangkaian operasi yang digelar Polri dan kemudian di tahun 2015 operasi itu sudah melibatkan dukungan pasukan TNI untuk melacak keberadaan kelompok yang bergerak menggunakan strategi gerilya di hutan pegunungan. (Jo)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version