Santoso Berselfie, Bawa Bayinya ke Hutan Poso

0
249

POSO – Satgas Operasi Tinombala 2016 kembali merilis foto-foto aktivitas bos (Mujahidin Indonesia Timur) Santoso alias Abu Wardah di hutan-hutan Poso. Rupanya, Santoso tak hanya mengajak istrinya bergerilya di hutan, tetapi juga anak-anaknya.

Santoso menggendong bayinya. (Foto: Istimewa)
Santoso menggendong bayinya. (Foto: Istimewa)

Foto-foto itu juga telah dilansir oleh portal berita online detik.com.

Foto itu  diperoleh oleh Satgas Operasi Tinombala 2016 yang disita dari handphone milik anggota kelompok itu yang tewas tertembak mati pada akhir Februari 2016 lalu. Foto itu memperlihatkan dengan jelas seorang anak berusia sekitar 10 tahun dan seorang bayi yang diduga adalah anak Santoso.

Foto itu menunjukkan bagaimana Santoso berselfie dengan anak perempuannya. Juga ada foto ketika Santoso menggendong bayinya dan foto lainnya meletakkan bayi itu di tanah dengan senjata laras panjang di dekatnya.

Bayi Santoso dengan senjata di dekatnya. (Foto: istimewa)
Bayi Santoso dengan senjata di dekatnya. (Foto: istimewa)

Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Hari Suprapto yang dihubungi menegaskan bahwa foto-foto yang didapatkan itu akan ditindaklanjuti. Kata Hari, pihaknya belum bisa memastikan identitas masing-masing anak di foto yang bersama dengan Santoso tersebut.

Yang pasti menurut Hari, sangat riskan membawa anak apalagi bayi yang tidak tahu apa-apa dalam gerakan radikalisme seperti itu. Apalagi lanjutnya jika berhadap dengan Satgas di hutan-hutan. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here