Ini Foto 29 Orang DPO Kelompok Santoso

0
204

POSO – Dari sekitar 41 orang yang dijadikan Daftar Pencarian Orang (DPO) karena terlibat langsung dengan kegiatan terorisme di Poso bersama Santoso, kini hanya tersisa 29 orang seperti yang baru saja dirilis oleh Polda Sulteng. Dari jumlah itu, 3 orang diantaranya adalah wanita.

“Seiring dengan berjalannya Operasi Tinombala, 10 orang sudah tewas dan dua orang tertangkap hidup,” kata Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Rudy Sufahriadi di Desa Watutau, Lore Peore, Poso, Sulawesi Tengah, Minggu (3/4/2016).

Ia meminta dukungan kepada masyarakat agar membantu menyebar foto-foto ke-29 DPO tersebut agar menjadi waspada dan memberikan informasi terkait dengannya.

Meski demikian, Kapolda menyatakan tidak menutup kemungkinan ada tambahan orang yang masuk dalam kelompok Santoso dan tidak termasuk dalam DPO. Itu dimungkinkan karena pergerakan mereka tidak seluruhnya diketahui oleh aparat keamanan.

“Tetapi inilah yang kita ketahui berdasarkan keterangan saksi-saksi yang ditangkap sebelumnya,” imbuhnya.

Kapolda mengakui bahwa apa yang di capai saat ini tidak semata karena peran Polri semata, melainkan juga karena adanya sinergitas dengan TNI, dan bahkan sangat berperan penting dalam Operasi Tinombala 2016 ini.

“Kami sangat optimis bisa menangkap dan menyelesaikan adanya terosisme ini. Namun untuk itu pula peran pemerintah dan masyarakat juga sangat diharapakan lebih maksimal, sehingga bisa bersama-sama menuntaskannya,” kata Rudy.  (uzi/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here