Sengketa Berakhir, STIE-PB Dikendalikan Rendy Lamadjido

PALU – Kemelut di tubuh Yayasan Panca Bhakti  yang mengelola Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Panca Bhakti (STIE-PB) Palu berakhir menyusul keluarnya putusan Mahkamah Agung yang memenangkan Keluarga Rendy Lamadjido sebagai pengurus yayasan yang sah.

Peralihan dari pengurus yayasan lama yang dipegang oleh Andi Sikati Sultan ke pengurus yang baru yang dipimpin Rendy Lamadjido sebagai ahi waris almarhum Aziz Lamadjido dilakukan di kampus STIE-PB, Jumat (1/4/2016).

“Hari ini, sejarah telah mencatat, terbebasnya STIE PB dari konflik yayasan yang terjadi beberapa waktu lalu, sehingga mulai hari ini STIE-PB menjadi milik keluarga Lamadjido,” kata Mulyadi ketua tim transisi yang di SK-kan ketua yayasan Rendy Lamadjido saat pembacaan peralihan kepengurusan yayasan itu.

Mulyadi mengatakan, pembacaan peralihan keputusan tersebut dilakukan berdasarkan hasil keputusan Kemenristek Dikti dan ditindaklanjuti oleh Kopertis Wilayah IX berdasarkan keputusan MA dan Pengadilan Tinggi bahwa akta nomor 2 tanggal 3 tahun 2014 sudah dibatalkan di MA dan MK.

“Dengan terbitnya dua surat Dikti dan Kopertis yang memperkuat peralihan yayasan, maka ini mengindikasikan pengelolaan STIE PB Palu harus berjalan efektif dan profesional,” terangnya.

Ia menghimbau kepada semua mahasiswa, dosen dan pegawai yang hidup dalam lembaga akademik, harus bebas dari tekanan, harus menggunakan akal cerdas untuk mencermati setiap perkembangan kampus ini.

“Secara pribadi dan selaku pejabat sementara ketua STIE PB Palu, saya menegaskan kepastian hukum di kampus ini telah berdiri tegak setelah semua proses hukum terlewati, sehingga mestinya seluruh civitas akademika akan merasakan keamanan, dan kenyamanan dalam belajar mengajar dan bekerja dikampus ini,” tandasnya.

Demi kepentingan kelangsungan perkuliahan mahasiswa secara efektif dan pelayanan yang bermutu, maka ia berharap bagi pihak yang sudah dinyatakan tidak lagi berhak sesuai fakta hukum, harus legowo dan ikhlas untuk menyerahkan penyelenggaraan yayasan kepada pihak yang berhak.  (ifa/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here