Kawal Material Emas, Dua Oknum Polisi Diperiksa Propam Polda Sulteng

0
213

PALU – Dua oknum polisi yang mengawal material emas (rep) keluar dari pertambangan emas liar Dongi-Dongi diperiksa oleh Bid Propam Polda Sulteng, Senin (28/3/2016).

Kedua oknum yang masing-masing berinisial P dan G diperiksa karena dicurigai terlibat pada aktivitas penambangan liar di wilayah kawasan hutan lindung yang pada Selasa (29/3/2016) besok akan ditertibkan.

Keduanya diperiksa karena berdasarkan laporan sopir truk berinisial MK yang mengangkut material sebanyak 150 karung tersebut adalah milik oknum Polda Sulteng.

Humas Polda Sulteng dalam keterangannya menyebutkan, berdasarkan keterangan MP, ia menggunakan truk yang memuat pupuk ke Napu. Saat kembali dari Napu menuju Sidera Kabupaten Sigi, ia ditahan oleh dua orang oknum tersebut di sekitar Dongi-Dongi dan  menawarkan  sejumlah uang  apabila mau mengangkut 150 karung Koli rep tersebut menuju Poboya.

Karena yang menawarkan uang tersebut adalah oknum polisi yang menggunakan seragam dinas dengan jaket, MP pun menerima tawaran tersebut.

Namun lanjutnya, di Desa Ranaromba truk tersebut dicegat oleh personil penertiban penambang emas tanpa ijin.

Dari pemeriksaan awal terhadap dua orang oknum tersebut di Bid Propam Polda Sulteng kedua oknum tersebut menyangkal sebagai pemilik 150 karung rep itu dan hanya melakukan pengawalan saja.

Saat ini, Barang Bukti diamankan di Direktorat Tahti Polda Sulteng utnuk proses lebih lanjut. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here