PALU – Sebanya 179 personel Polres Palu diperiksa urinenya untuk mengetahui apakah ada yang terlibat atau terindikasi menggunakan narkoba. Tes urine itu dilaksanakan Kamis (24/3/2016) pagi usai pelaksanaan apel.

Kapolres Palu, AKBP Basya Radyananda mengatakan, pemeriksaan urine itu bagi jajaran Polres Palu itu dalamr angka oeprasi Bersinar atau Berantas Sindikat Narkoba dengan target internal.

Pada pemeriksaan itu, Polres Palu bekerjasama dengan Biddokes Polda Sulteng dengan menggunakan alat ulti-Drug-Screen Test (monotes) yang dapat mendeteksi kandungan zal di dalam urine seperti Methamphetamine, Cocaine, Morphine, Amphetamine, Benzodiazepines dan marijuana.

Pemeriksaan urine itu tidak hanya mencakup anggota, melainkan juga kepada seluruh pejabat dan perwira dalam lingkup Polres Palu. “Harapannya, kalau pimpinannya baik, maka anak buah juga akan meneladani,” sebut Kapolres Basya.

Basya mengingatkan anggotanya agar tidak sekali-sekali bersentuhan atau pun berhubungan dengan narkotika, karena akibatnya tidak hanya merusak masa depan anggota itu sendiri tetapi juga orang di sekitarnya. (afd/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *