Beredar Foto Santoso Memanggang Anoa di Hutan Poso

Foto: Santoso (berambut gondrong) dan anak buahnya tampak memanggang anoa di hutan--istimewa/detikcom
Foto: Santoso (berambut gondrong) dan anak buahnya tampak memanggang anoa di hutan–istimewa/detikcom

PALU – Santoso beserta komplotannya yang kini diburu aparat gabungan TNI-Polri di pegunungan Poso makin tenar menyusul beredarnya foto-fotonya di jaringan media social.

Dalam foto itu, beberapa anggota kelompok Santoso dan Santoso sendiri yang menggunakan ikat kepala berwarna hitam terlihat sedang memanggang kepala anoa di kawasan hutan Poso.

Anggotanya yang jumlahnya beberapa orang itu juga sedang asyik menikmati santapan itu di dalam hutan.

Foto itu pertama kali dilansir detik.com. Menurut detik.com, foto itu diperoleh dari salah seorang perwira. Besar dugaan, foto-foto itu diperoleh dari MAQ alias S alias Brother (19) yang nekat melarikan diri dari kelompoknya pada Senin (21/3/2016) dini hari lalu dan tertangkap tim Satgas Tinombala ketika mengambil makanan di rumah penduduk di Desa Wuasa, Lore Utara, Poso.

Foto: Penampakan kelompok Santoso makin terdesak di hutan/istimewa/detikcom
Foto: Penampakan kelompok Santoso makin terdesak di hutan/istimewa/detikcom

Santoso mengenakan jaket warna hitam dan celana panjang loreng berwarna coklat. Pada punggungnya terselempang senjata api laras panjang. Santoso yang rambutnya sudah panjang itu tampak tersenyum.

Sumber menyebut, Santoso dan kelompoknya hidup bertahan di hutan-hutan di pegunungan di Poso. Di sana mereka melakukan kegiatan tadrib (pelatihan militer).

“Mereka sesekali dipasok logistik berupa makanan, peluru dan logistik lainnya oleh kurir beberapa bulan sekali,” ucap sumber seperti dilansir di laman detik.com (afd/detik.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here