1 dari 2 Terduga Teroris yang Tertembak Mati adalah Warga Asing

PALU – Satu dari dua warga asing yang tertembak mati pada kontak senjata dengan aparat gabungan TNI-Polri di Napu, Poso pada Senin (21/3/2016) adalah warga asing, yakni dari Uighur, yaitu daerah perbatasan China.

Itu diungkapkan Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Rudy Sufahriadi kepada wartawan di Mapolda Sulteng, Rabu (23/3/2016). Kapolda bahkan sempat menyebut identitasnya yakni Tiger alias Anto alias Ishak asal Bima dan Joko alias Turang Ismailasal Ughur China.

“Kejadiannya sekitar pukul 10.30 Wita dan jenazahnya sudah kita bawa ke kamar jenazah RS Bhayangkara Palu,” sebut Rudy.

Dikatakan, kepastian identitas kedua terdua teroris itu didapatkan setelah kepolisian mengorek keterangan dari dua tersangka teroris lainnya yang telah ditangkap.

“Keduanya adalah DPO jadi bis adipastikan bahwa mereka adalah kelompok Santoso,” tandas Kapolda.

Selain menembak mati kedua terduga teroris tersebut, aparat juga mendapatkan barang bukti berupa tiga bom dan dua plastic bahan makanan.

Dengan tertembak matinya salah seorang warga asing itu, dengan demikian jumlah awrga asing asal Uighur yang telah ditembak mati oleh aparat gabungan sudah 3 orang. Sebelumnya dua orang terduga teroris asal Uighur juga ditembak mati. Kapolda menyebutkan, sedikitnya ada 6 warga asing yang ikut komplotan Santoso dan kini tersisa tiga orang lagi. fd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here