Satu Orang Kelompok Santoso Tertangkap di Napu, Poso

PALU – Satu orang anggota kelompok Santoso di tangkap oleh Tim Gabungan Operasi Tinombala 2016 pada hari Senin (22/3/2016) pagi di daerah Napu, Poso, Sulawesi Tengah.

Kapolda sulteng, Brigjen Pol. Rudy Sufahriadi membenarkan penangkapan itu dan mengaku saat ini sedang mengembangkan kasusnya terutama keterlibatannya dengan kelompok Santoso.

Anggota Santoso yang tertangkap itu berinisial SH, dia tertangkap saat berusaha melarikan diri dari kelompoknya.

Rudi mengatakan, SH dalam posisi kelaparan dan meminta makan ke rumah salah seorang warga dan akhirnya di tangkap oleh aparat TNI di rumah tersebut.

“SH ini memang adalah kelompok DPO terosis Poso. Dia berasal dari Indramayu,” kata Kapolda Sulteng.

Sementara itu, terkait jenazah dua orang terduga teroris yakni Magalasi Bahtusan alias Farok dan Nuretin alias Abdul berkewarganegaraan asing (Uighur-China) yang jenazahnya kini masih berada di RS BHayangkara Palu, mantan Kapolres poso tahun 2006 ini menjelaskan keduanya belum dikembalikan ke negara asalnya karena masih menunggu keputusan dari Mabes Polri yang sedang mengkoordinasikannya dengan pihak kedutaan China.

Sementar itu, Operasi Tinombala 2016 masih terus akan dilanjutkan berlanjut seperti biasa meski baru saja terjadi kecelakaan helikopter yang mengakibatkan 13 orang prajurit TNI meninggal dunia. (wan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here