Panglima TNI Jemput Langsung Jenazah Korban Helikopter ke Jakarta

PALU – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menjemput langsung 13 jenazah korban jatuhnya helicopter milik TNI di Poso utnuk dibawa ke Jakarta, Senin (21/3/2016).

Panglima TNI tiba di Palu sekitar pukul 07.30 Wita di Bandara Mutiara Sis Aljufri dijemput Gubernur Sulteng Longki Djanggola.

Setelah sarapan sejenak di Bandara, Panglima TNI langsung menuju Rumah Sakit (RS) Bhayangkara tempat ke-13 jenazah tersebut diidentifikasi oleh Tim DVI Polda Sulteng.

Usai melihat langsung kondisi jenazah di ruang forensic RS tersebut, Panglima langsung menuju rumah dinas Komandan Korem 132 Tadulako Kol Inf. Syaiful Anwar yang turut gugur dalam musibah tersebut.

Sedianya akan dilakuka upacara militer untuk melepas ke-13 jenazah tersebut ke Jakarta di Markas Korem 132 Tadulako. Persiapan untuk upacara pelepasan itu juga tampak sudah dilakukan di markas tersebut.

Namun skedul upacara pelepasan tersebut batal dilaksanakan. Jenazah langsung diberangkatkan dari RS Bhayangkara ke Bandara Mutiara Sis Aljufri menggunakan 13 unit mobil ambulans yang berjalan beriringan.

Belum ada konfirmai terkait batalnya upacara pelepasan tersebut di Markas Korem 132 Tadulako yang di halamannya telah dipenuhi dengan karangan bunga sebagai tanda belasungkawa.

Panglima TNI beserta rombongan dan juga sanak keluarga korban berangkat menggunakan pesawat boeing milik TNI Angkatan Udara, sedangkan ke-13 jenazah menggunakan pesawat Hercules.

Kedua pesawat tersebut meninggalkan bandara Mutiara Sis Aljufri sekitar pukul 12.30 Wita dan langsung menuju Bandara Halim Perdana Kusuma di Jakarta. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here