Jenazah Korban Jatuhnya Helikopter TNI Diidentifikasi di RS Bhayangkara Palu

PALU – Jenazah korban jatuhnya helicopter milik TNI di Desa Kasiguncu, Poso Pesisir Selatan, Kabupaten Poso diidentifikasi di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Palu. Ke-13 jenazah tersebut tiba dari Poso menggunakan 13 ambulance sekitar pukul 04.45 Wita, Senin (21/3/2016).

Setibanya di RS Bhayangkara, iring-iringan ambulance tersebut langsung masuk ke halaman belakang tempat ruang forensic berada. Karena keterbatasan area parker di RS tersebut, ambulance tersebut terpaksa antre masuk untuk memindahkan jenazah ke ruang forensic tersebut.

Kondisi jenazah yang rusak akibat kecelakaan murni tersebut mengharuskan dilakukan identifikasi karena sebagian besar tubuh korban sulit dikenali. Tim DVI Polda Sulteng sejak pukul 20.00 Wita sudah bersiap-siap menyambut kedatangan jenazah tersebut.

Dijadwalkan, usai diidentifikasi, jenazah tersebut akan disemayamkan di Aula Korem 132 Tadulako sebelum diberangkatkan ke kampung halaman masing-masing. Sebuah pesawat Hercules yang mendarat di Bandara Mutiara Sis Aljufri sekitar pukul 02.00 Wita sebelumnya sudah siap mengangkut jenazah tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, helicopter milik TNI jatuh di Desa Kasiguncu, Poso Pesisir Selatan, kabupaten Poso pada Minggu (20/3/2016) sekitar pukul 17.30 Wita. Lokasi jatuhnya helicopter tersebut relative tidak jauh dari bandara Kasiguncu, dimana helicopter tersebut seharusnya mendarat.

Diduga, jatuhnya helicopter jenis Bely 412 itu karena disambar petir. Muhlis, salah seorang warga yang menjadi saksi mata kecelakaan tersebut mengaku saat itu cuaca sedang tidak bagus. Ia sempat melihat helikpoter tersebut melintas di atas rumahnya yang tidak jauh dari lokasi kejadian dan kemudian mendengar suara ledakan.

Seluruh penumpang yang berjumlah 13 orang termasuk 6 orang kru helikpoter itu tewas. Salah seorang penumpang yang tewas pada kejadia itu adalah Danrem 132 Tadulako Kol Inf. Syaiful Anwar.

Berikut nama-nama korban jatuhnya helikpter tersebut :

  1. Danrem 132 Tadulako Kol Inf. Syaiful Anwar
  2. Pejabat Badan Intelijen Negara (BIN) Kol Inf. Ontang
  3. Pejabat Bais Kol Inf. Herry
  4. Dandenpom Palu Letkol CPM Teddy
  5. Kapenrem 132 Tadulako Mayor Faqih
  6. Dokter Korem Kapten Yanto
  7. Prada Kiki
  8. Kapten CPN Agung (pilot)
  9. Lettu CPN Wiradi (copilot)
  10. Letda CPN Tito (copilot)
  11. Sertu Bagus (mekanik)
  12. Serda Karmin (mekainik) dan
  13. Pratu Bangkit (avionic)

(afd)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here