Mobil Bupati Donggala Tabrak Bis

0
213

DONGGALA – Peristiwa naas menimpa Bupati Donggala, Kasman Lassa. Pasalnya, mobil dinas yang tumpanginya mengalami kecelakaan. Mobil Pajero Sport bernomor polisi DN 1 B itu menghantam belakang bis jurusan Makassar-Palu, Selasa (15/3/2016).

Peristiwa itu terjadi di Kilometer 2, Kelurahan Maleni, Kecamatan Banawa, Donggala sekitar pukul 14.30 Wita. Untung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang mengagetkan warga Maleni karena suara benturanya yang keras itu.

“Kaget pak, suara benturanya sangat keras. Saya keluar karena ingin tahu apa yang terjadi, ternyata mobil tabrakan. Saya lihat bupati Donggala turun dari mobil itu, tapi tidak apa-apa, dia langsung dipindahkan ke mobil lain,” kata salah seorang warga setempat.

Amsar, sopir bupati mengatakan, rombongan melaju dari arah Kecamatan Banawa Selatan, menuju kota Donggala. Memasuki Kelurahan Maleni, tiba-tiba bis yang berada didepan berhenti mendadak.

“Bis tiba-tiba berhenti, akhirnya saya tidak bisa mengelak,” katanya di temui dilokasi kejadian.

Namun berbeda dengan pengakuan Sapri, sopir bis berplat DD itu. Sapri mengatakan, bisnya sudah lama berhenti sebelum mobil bupati Donggala menghantam belakang bisnya,

“Bukan berhenti mendadak, saya sudah lama berhenti karena menurukan penumpang. Banyak saksi yang melihat, tapi tiba-tiba, mobil dibelakang langsung menabrak mobil saya. Saya juga kaget,” ujar Sapri.

Dia mengaku heran, karena Patwal yang mengawal mobil yang ternyata rombongan bupati Donggala itu bisa lewat disisi kanan jalan.

“Saya juga heran, sebab mobil Patwal bisa lewat disebalah kanan mobil saya, masa mobil di belakangnya tidak bisa, dan langsung menabrak mobil saya. Saya juga tidak tahu kalau itu bupati,” tukasnya.

Dari amatan media ini, sisi kiri mobil dinas bupati tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah. Bahkan platnya langsung dibuka ditempat kejadian. (Jose Rizal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here